sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Pengucapan Sumpah dan Janji 50 Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024 
Malang, Laras Post – 50 Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (30/8/19).

Pelantikan tersebut berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah (24/7/2019), dan menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur No:171/12312/011.2/2019 (18/6/2019). 

Hari Sasongko selaku Ketua DPRD mengatakan, terima kasih kepada seluruh undangan dan terpilihnya 50 anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan 2019-2024.

"Saya atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Sesuai dengan pelaksanaan agenda nasional bahwa pada tanggal 17 April 2019, Bangsa Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum secara serentak, untuk memilih Presiden-Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD. Dari hasil Pemilihan Umum tersebut telah terpilih anggota DPRD Kabupaten Malang untuk masa jabatan  2019-2024 sebanyak 50 orang," terangnya.

Hari Sasongko juga menambahkan, peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan 2019-2024.

"Rapat Paripurna hari ini, merupakan tahap akhir dari pelaksanaan Pemilu Legislatif, sekaligus untuk menindaklanjuti terbitnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No:171.421/1015/011.2/2019 tanggal (20/8/2019) tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Malang Masa Jabatan 2014-2019, dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.421/1016/011.2/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan 2019-2024," tambahnya.

Berdasarkan pasal 27 ayat (1) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No:12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, disebutkan bahwa masa jabatan anggota DPRD 5 (lima) tahun terhitung sejak pengucapan sumpah/janji dan berakhir pada saat anggota DPRD yang baru mengucapkan sumpah/janji. 

Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan 2014-2019, menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang. 

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami sebagai wakil rakyat. Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Oleh sebab itu, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah dan para pejabat di lingkungan Pemkab Malang, rekan-rekan Pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang, jika selama melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD, terdapat kekurangan ataupun kekhilafan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, atau mungkin jika sampai saat ini, ada aspirasi yang belum berhasil diwujudkan dan ada persoalan yang belum terselesaikan,” katanya. 

“Akan tetapi sebaliknya, apabila ada aspirasi masyarakat yang berhasil kami perjuangkan, dan hasilnya dapat dirasakan manfaat dan faedahnya bagi pembangunan, peningkatan kesejahteraan, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Malang, hal itu semata-mata merupakan tugas dan kewajiban sebagai pengemban amanah rakyat, terwujudnya koordinasi yang baik antara eksekutif, penegak hukum, aparat keamanan dan berbagai peran serta dari berbagai pihak,”ujarnya.

Selain pengucapan sumpah dan janji, juga di lakukan penyerahan ketok palu sidang dari Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko yang masa jabatannya habis pada hari ini  kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang sementara Didik Gatot Subroto yang sama-sama dari PDIP selaku partai pemenang Pemilu Legislatif dengan suara terbanyak di Kabupaten Malang. 

Plt Bupati Malang, M.Sanusi saat memberikan sambutan serta membacakan amanat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa menyampaikan harapannya Kabupaten Malang menjadi semakin maju.

"Selamat mengemban amanah rakyat, telah memilih para wakil rakyat, guna menuntaskan berbagai persoalan. Diharapkan dengan terbentuknya anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas, sehingga membawa Kabupaten Malang ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” imbuhnya.

''Serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukan kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia. Inilah mimpi besar bangsa kita untuk memajukan kesejahteraan umum. Untuk itu, anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan periode 2019-2024 telah mengucapkan sumpah/janji, secara otomatis anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan periode 2014-2019 telah berakhir. Untuk itu, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang. Lima tahun menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang tentu telah banyak pengalaman yang dimiliki, baik dalam hal menampung aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan, perumusan peraturan daerah, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan di Kabupaten Malang ini," terangnya.

Dalam amanat Gubernur Jawa Timur yang di bacakan Plt Bupati Malang kepada seluruh anggota DPRD Kab Malang masa jabatan periode 2019-2024 yang baru mengucapkan sumpah/janji, perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Malang begitu besar di pundak anggota DPRD Kabupaten Malang. Dibacakan Bupati, tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah, sinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan. Harapannya, keberhasilan yang telah dicapai anggota DPRD masa jabatan periode 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang.

“Kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini. Masyarakat seluruhnya harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah ini. Semua pihak menaruh harapan yang sangat besar kepada para anggota DPRD untuk dapat memperjuangkan kepercayaan dan aspirasi yang diberikan oleh masyarakat secara sungguh-sungguh. Berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD, akan dapat memenuhi harapan masyarakat. Terima kasih kepada anggota DPRD masa jabatan periode 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasanya dan kepada anggota DPRD yang baru, selamat bekerja," kata Sanusi. (gan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda