sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Ribuan Pelajar Peringati HUT Pramuka di TMII

Pementasan seni dan budaya pada peringatan HUT Pramuka ke-58 di TMII
Jakarta, Laras Post – Ribuan pelajar SD hingga tingkat SMA/SMK se- Kecamatan Cipayung mengikuti peringatan HUT Pramuka ke-58, di Monumen Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesian Indah (TMII) Rabu (14/8/2019).

Pelaksana Harian (Plh ) Direktur Penelitian Pengembangan Budaya TMII, Sigit Gunarto mengatakan, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di TMII, karena selain sebagai rumah budaya, TMII juga rumah Bhinneka Tunggal Ika.

Drs,Sigit Gunarto pelaksana harian (Plh ) Direktur Penelitian 
                    Pengembangan Budaya TMII, 

Ia berharap peringatan HUT Pramuka ke-58 menjadi momentum untuk mendorong kegiatan pramuka kedepan. “Saya berharap kegiatan kali ini merupakan pintu masuk untuk kegiatan-kegiatan pramuka selanjutnya,” ujarnya saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Pramuka itu. 

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan, komitmennya untuk dapat membentuk suatu gugus depan karena pramuka memang merupakan suatu kegiatan meningkatkan budi pekerti, identik dengan tugas pokok, fungsi dan misi TMII, yakni membangun generasi muda sebagai penurus bangsa. “Membangun budi pekerti bangsa Indonesia harus dimulai dari sejak dini dan khususnya ini dalam pramuka,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Cipayung Sukirno mengatakan, peringatan HUT Pramuka yang dirangkai dengan berbagai macam kegiatan lomba ini, diikuti oleh 2500 anggota pramuka, dari tingkat Penegakan, Pengalang dan Siaga.  



"Ada banyak pengalaman yang bakal dirasakan. Setelah mengikuti kegiatan ini, jadi jalanilah dengan seksama," pesannya kepada anggota pramuka yang mengikuti kegiatan.

Ia menegaskan, kegiatan dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda agar lebih banyak mengikuti kegiatan positif karena saat ini banyak tantangan yang dihadapi mereka.

"Saat ini banyak tantangan bagi anak muda yang merupakan generasi milenial. Mereka harus banyak meluangkan waktu untuk hal positif," tandasnya.

Sukirno berharap, dengan mengikuti kegiatan pramuka, generasi muda, selain dapat memiliki keterampilan, juga menjadi pribadi yang tangguh dan disiplin. "Saya berpesan agar tetap kompak dalam menjalani kegiatan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam peringatan HUT Pramuka ini, Ketua Gugus Depan TMII Joko Budiono, Manajer Unit Museum Ali Junaedi, Camat Cipayung  beserta para Lurah se-Kecamatan Cipayung. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda