sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Satgas TMMD 105 Kronjo, Gelorakan Hidup Sehat di SMK Tunas Pemuda


Tangerang, Laras Post - Puluhan siswa SMK Tunas Pemuda di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang mengikuti sosialisasi kesehatan reproduksi remaja, Jumat (2/8/19).

Kesehatan reproduksi pada remaja ditekankan Kokom Komariah, personel Satgas Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa  sangat penting. Karenanya, edukasi tersebut perlu terus dilakukan sehingga tidak ada lagi remaja yang mengalami salah persepsi.

"Kesehatan reproduksi pada remaja bukan semata-mata terbebas dari penyakit, namun juga sehat secara mental serta sosial kultural," ungkap Kokom kepada wartawan.

Kokom melanjutkan, angka populasi remaja terus meningkat. Namun, seiring dengan peningkatan itu, ancaman terhadap kelompok usia yang kerap disebut milenial ini juga tak pernah surut.

"Faktor lingkungan dan pergaulan turut membentuk perilaku remaja, karenanya edukasi kesehatan reproduksi menjadi penting," tambahnya.

Edukasi tersebut, lanjutnya, hak yang harus diterima oleh setiap remaja, karena pendidikan kesehatan reproduksi yang baik, akan menentukan perilaku mereka dikemudian hari.

"Melalui edukasi kami harapkan kelompok usia remaja ini lebih mawas diri, sehingga mereka dapat memproteksi diri dari perilaku hidup yang merugikan diri mereka sendiri," pungkasnya. (sg, egi/Pendim trs)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda