sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Satlantas Polres Purbalingga Bagikan 8000 Liter Air Bersih di Desa Pengalusan

Satlantas Polres Purbalingga sedang membagikan 8000 liter air bersih pada warga Desa Pengalusan

Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar program Polantas Peduli. Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Purbalingga memberikan bantuan air bersih di Dusun Biting, Desa Pengalusan, Purbalingga, Selasa (27/8/2019).


Kegiatan penyaluran air bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Dalam pendistribusian air bersih, selain personel dari Satlantas dibantu juga oleh anggota Polsek Mrebet. Air bersih dibagikan di dua titik penyaluran menggunakan dua mobil tangki pengangkut air.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan, pada hari ini dilaksanakan kegiatan sosial pemberian bantuan air bersih untuk warga di Dusun Biting Desa Pengalusan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polantas ke-64 tahun 2019.

"Dusun Biting merupakan wilayah yang mengalami kendala air terutama pada musim kemarau. Oleh sebab itu, kita dari Satlantas Polres Purbalingga berinisiatif mendistribusikan sebanyak 8000 liter air bersih untuk warga di desa ini," ucapnya.

Kapolres menambahkan, apa yang sudah dilakukan diharapkan bisa mengurangi beban warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan bantuan air bersih ini, bisa digunakan memenuhi kebutuhan air warga untuk memasak dan keperluaan lainnya.

Sementara itu, Kadus V Desa Pengalusan, Wahyo (36) mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Satlantas Polres Purbalingga. Pasalnya di wilayahnya sudah mengalami kekeringan sejak dua bulan lalu.

"Kami berharap bantuan air bersih tidak hanya kali ini saja, semoga bisa berkesinambungan sehingga membantu warga yang kesulitan air bersih," katanya.
(Agus)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda