sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Campursari Guyon Maton dan Cak Percil Pungkasi HUT RI di Kota Blitar

Plt Wali Kota Blitar  Santoso saat menyerahkan hadiah pawai kebangsaan tahun 2019
Blitar, Laras Post - Pentas kesenian campursari menjadi kegiatan pamungkas rangkaian kegiatan HUT Ke 74 Republik Indonesia di Kota Blitar. Ribuan orang memadati halaman Kantor Wali Kota Blitar, Jumat (30/8) untuk mengikuti rangkaian resepsi yang menampilkan grup Campursari Guyon Maton bersama bintang tamu Cak Percil, Plt Wali Kota Blitar, perwakilan DPRD, dan forkopimda. 

Pada malam resepsi itu diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI di Kota Blitar. Pemerintah Kota Blitar memang menyelenggarakan berbagai lomba. Seperti lomba baris, lomba permainan tradisional, lomba kreativitas dalam pawai kebangsaan, dan lomba inovasi teknologi. Kegiatan lain yang diselenggarakan adalah bakti sosial, upacara, dan kegiatan lain yang menumbuhkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme. 

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia intern Kota Blitar. Kami juga mengapresiasi upaya masyarakat di seluruh RT, RW, dan kelurahan yang secara swadaya bergotong royong menyelenggarakan berbagai acara yang pada intinya diselenggarakan untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI,” jelas Plt Wali Kota Blitar Santoso. 

Namun menurut Santoso, seluruh kegiatan HUT RI termasuk pentas campursari pada malam hari ini pada hakikatnya merupakan bagian dari upaya kita untuk mengisi kemerdekaan. “Tahun ini kita ingin memberikan sajian yang berbeda, dimana tahun-tahun sebelumnya digelar wayang kulit semalam suntuk,” tambahnya.

Seperti dipesankan Bung Karno bahwa kemerdekaan yang telah diproklamasikan bukanlah tujuan akhir, tetapi kemerdekaan disebut Bung Karno sebagai jembatan emas menuju cita-cita bangsa seperti yang termaktub dalam alinea 4 pembukaan UUD 1945. 

Di tengah-tengah acara semakin meriah karena panitia menyediakan banyak hadiah bagi penonton yang hadir. Bagi yang beruntung diantaranya membawa lemari es, mesin cuci, sepeda gunung maupun kompor gas. Hadiah langsung diserahkan oleh Plt. Wali Kota Blitar, Santoso. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI di Kota Blitar Hermansyah menyatakan, seluruh rangkaian kegiatan di Kota Blitar adalah dalam rangka  menggelorakan   kembali    nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, religius dan wawasan kebangsaan serta meneladani semangat perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Rangkaian kegiatan ini juga memperkuat kebersamaan dan  kegotong royongan sekaligus menumbuh kembangkan semangat ekonomi kreatif warga masyarakat Kota Blitar,” jelasnya. (Atok/Humas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda