sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Dewan DPRD Kota Bekasi Apresiasi Budaya Betawi

Anggota Dewan Fraksi PDIP Janet Stanzah bersama Komunitas Orang Bekasi (KOASI), Dinas Kebudayaan Kota Bekasi, dan masyarakat Bekasi menggelar acara Lebaran Betawi
Bekasi, Laras Post – Dengan konsep "Ngarak Nganten Sunat" bersama Komunitas Orang Bekasi (KOASI) menggelar acara Lebaran Betawi yang berpusat di lapangan parkir Masjid Agung Al Jauhar Yasfi, Kelurahan Jati Murni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Anggota Dewan Fraksi PDIP yang baru dilantik Janet Stanzah sangat memberikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Wanita yang selalu melemparkan senyumnya itu, sangat  mengapresiasi kegiatan yang dihelat Komunitas Orang Bekasi (KOASI) bersama Dinas Kebudayaan Kota Bekasi, dan masyarakat Bekasi.

Janet  menuturkan, Lebaran Betawi adalah suatu ajang dimana warga Bekasi yang notabenenya dekat dengan Kota Jakarta, agar mengenal lebih dekat budaya Betawi. Lebaran Betawi bertemakan "Ngarak Penganten Sunat" kian berwarna karena disediakannya berbagai macam kuliner khas Betawi yang dapat dinikmati pengunjung .

"Masyarakat bukan hanya melestarikan, tapi mengembangkan budaya Betawi yang sarat dengan muatan agama Islam dan juga budaya Arab. Seperti marawis, gambang kromong, dan hadroh," katanya.

Janet mengatakan, masyarakat Bekasi pada umumnya sudah lupa dengan budayanya sendiri, karena itu peranan dari para budayawan, masyarakat dan Komunitas Orang Betawi yang ada di Bekasi dapat menggali, meningkatkan minat remaja terhadap budaya bangsa ini karena budaya adalah identitas bangsa. 

“Budaya adalah kekayaan bangsa, karena itu harus dikembangkan untuk menjadi alat pemersatu bangsa. Melalui moment ini yang diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat dan Budayawan yang terus melestarikan budaya bangsa ini dan warga Betawi Bekasi bisa menyatu dalam perbedaan tanpa melihat latar belakang suku, ras, dan agama,” ucapnya. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda