sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » FKUKl Jadi Tuan Rumah Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa

Dr Louisa sbgai Nara sumber memberikan topik Karakter Bangsa.
Jakarta, Laras Post - Sejumlah prestasi telah diukir oleh Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FKUKI).
Pada Agustus 2019 lalu, selain mahasiswanya terpilih sebagai Delegasi Event AMSEP Taiwan For Indonesia, FKUKI juga mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Menurut Dekan 3 FKUKI Dr. Louisa A Langi, saat ditemui di kantornya, Jalan Mayjen Sutoyo No.2 Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019), LKMM sebagai tuan rumah LKMM akan mengemas acara tersebut dengan penuh semangat melalui tema patriot.  

“Kegiatan LKMM tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia,” ujarnya.

Mahasiswa Dari 16 universitas sedang berdiskusi.
Louisa menambahkan, kegiatan ini untuk mengingatkan kepada mahasiswa tentang kisah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dalam acara ini kami juga memberikan pemahaman bagaimana cara penanggulangan terhadap hal-hal yang menjadi permasalahan di kalangan remaja, seperti krisis kepemimpinan pada generasi milenial,” imbuhnya.

Louisa menuturkan, pada kegiatan LKMM tersebut, pihaknya menekankan nilai-nilai kepemimpinan dan bagaimana cara memanajemen diri dalam berorganisasi.

“Kegiatan yang diikuti mahasiswa itu menghadirkan beberapa narasumber seperti bapak Adian Napitupulu serta beberapa dokter yang memiliki potensi,” terangnya.

Berfoto bersama.
“Di sini kami membuka sudut pandang para remaja mengenai hal yang terjadi di dunia mahasiswa, terutama adanya kecenderungan krisis kepemimpinan dan kemudian memberikan beberapa contoh pengalaman narasumber,” paparnya.

Puncak acara LKMM yang berlangsung 4 hari 3 malam itu bertepatan pada peringatan HUT ke 74 RI.

“Kami juga melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2019 secara khikmat di salah satu bumi perkemahan di Bogor,” tandasnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda