sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Dispenau Gelar TNI AU-Journalist Gathering 2019, Latihan Teknik Dasar Wartawan Tempur

Wartawan saat dilatih dalam situasi perang.
Jakarta, Laras Post - Mewujudkan hubungan yang humanis antara TNI Angkatan Udara dan insan pers, Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) menggelar kegiatan TNI AU-Journalist Gathering 2019 di Markas Wing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (7/9/19).

"Sesuai arahan Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., salah satu hal yang ditekankan adalah TNI AU harus dapat bersikap humanis, baik kepada masyarakat maupun insan pers," ujar Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si. (Han) saat membuka acara.

Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto.
Salah satu hubungan Humanis itu, lanjut Fajar, diwujudkan dalam bentuk kegiatan Gathering jajaran Dispenau bersama insan pers. "salah satunya melalui kegiatan yang digelar hari ini," lanjut Kadispenau.

Kadispenau menyebutkan, acara TNI AU-Journalist Gathering ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan sinergi dan kerja sama antara TNI AU dengan insan pers.

"Diharapkan, dari kegiatan ini hubungan antara TNI AU dan insan pers akan semakin erat, kemudian dapat saling bersinergi dan bekerja sama untuk memberitakan hal-hal yang baik, benar dan mengedukasi masyarakat," kata Kadispenau.

Kasubdispenum Kadispenau, Kolonel (Sus) M. Yuris foto bersama perwakilan wartawan penerima piagam penghargaan.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti lebih dari 30 media, baik media cetak, elektronik TV, maupun siber dan radio.

Dikemas secara berbeda, peserta mendapatkan materi mengenai teknik dasar jurnalis tempur, kemudian juga menyaksikan langsung demonstrasi kemampuan terjun dan pertarungan jarak dekat (PJD) prajurit Paskhas dari Wing I Paskhas, Yonko 461, Denhanud 471, Denmatra I, Yonko 467 serta Satbravo 90.

Diutarakan salah satu peserta, Ratih dari SCTV dan Andrian dari Kompas TV, mendapatkan materi teknik dasar jurnalis tempur sangat bermanfaat. 

"Karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana meliput saat konflik atau pertempuran, terima kasih TNI AU," pungkas keduanya.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda