sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kapolres Purbalingga Buka Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tahun 2019

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman saat membuka acara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tahun 2019 di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Karangbanjar, Kec. Bojongsari, Senin (30/9/2019) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman membuka acara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Kwartir Cabang Purbalingga tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Senin (30/9/2019) pagi.

Dalam upacara pembukaan, Kapolres Purbalingga secara simbolis memasangkan tanda peserta kepada empat perwakilan pramuka. Dikibarkan juga Bendera Pertikara Tahun 2019 sebagai tanda dimulainya kegiatan.


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa tema Pertikara tahun 2019 adalah Bagikan Kebersamaan, Hasilkan Persatuan, Hasilkan Kemajuan. Dengan membagi kebersamaan ini, Gerakan Pramuka melalui berbagai kegiatan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI untuk menghasilkan kemajuan bersama.

"Dalam perkemahan ini akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang mendukung dan memotivasi terciptanya suasana kamtibmas di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan itu diantaranya pemeliharaan pos kamling, pemasangan tempat sampah bertema kamtibmas dan pemberian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.


Kapolres juga berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka agar terus berkreasi, berkarya dalam wadah Pramuka Saka Bhayangkara. Selain itu, mengisi waktu muda dengan kegiatan yang penuh inovatif positif dan produktif. Karena kapolres meyakini generasi muda Purbalingga adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif dan generasi pemberani.

"Ingatlah selalu Hymne Pramuka bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Jadilah pemuda pemudi patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika, demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Hadir dalam pembukaan acara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, pejabat utama Polres Purbalingga, Kapolsek jajaran Polres Purbalingga, Kepala Desa Karangbanjar dan para Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka.

Perkemahan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 29 September - 1 Oktober 2019. Kemah diikuti 160 pramuka Saka Bhayangkara dari 16 kecamatan. Usai pembukaan kapolres menyerahkan bantuan bagi warga kurang mampu dari Desa Karangbanjar. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda