sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan: Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., ketika di acara cofee morning di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jum'at (13/9).
Jakarta, Laras Post -  Program Mobile Training Team (MTT) bekerja sama dengan Defence International Training Center (DITC), Australia yang diselenggarakan di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah memasuki pekan kedua.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., saat ditemui di acara cofee morning di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jum'at (13/9/2019), mengatakan, MTT merupakan salah satu program di Pusdiklat Bahasa.  

“Program  ini merupakan pilot project yang melibatkan siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris yang sedang belajar di Pusdiklat Bahasa, khususnya siswa kelas A,” katanya.

Kapusdiklat menambahkan bahwa program ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris peserta didik dengan melibatkan tenaga pengajar dari DITC, yaitu Mr. Peter Donahue dan FLTLT Olga Ergonova

Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., instruktur DITC, Athan Australia Brigadier Justin Roocke, pejabat eselon III, DCEO Mayor Michelle Picton, dan para instruktur bahasa Inggris Pusdiklat Bahasa beserta para siswa berfoto bersama seusai acara.
“Salah satu keistimewaan dari program ini adalah penggunaan sistem pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang terhubung langsung dengan server yang dimiliki oleh DITC yang diakses melalui jaringan internet," jelas Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya.

“Memasuki pekan kedua program MTT perlu dilaksanakan acara cofee morning seperti saat ini, agar  siswa-siswa yang mengikuti program ini selain belajar perlu juga antarpeserta didik menjalin keakraban dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris, khususnya bagi siswa,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang siswa merasa tanpa beban dalam melakukan kegiatan itu. "Dengan suasana seperti ini, rasanya tidak ada beban dan bebas untuk praktek berbicara," ungkapnya.  

Suasana penuh keakraban nampak dalam acara cofee morning yang dihadiri Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., instruktur DITC, Athan Australia Brigadier Justin Roocke, pejabat eselon III, DCEO Mayor Michelle Picton, dan para instruktur bahasa Inggris Pusdiklat Bahasa. (Her) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda