sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kapusdiklat Bahasa Buka KIBI Kowan TNI untuk Misi PBB

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Yudhy Candra Jaya, M.A, secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Kowan TNI di Aula Pusdiklat Bahasa, Senin (30/9).
Jakarta, Laras Post - Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Yudhy Candra Jaya, M.A, secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Kowan TNI di Aula Pusdiklat Bahasa, Senin (30/9).

Kursus ini agak berbeda dari kursus-kursus yang biasa diselenggarakan oleh Pusdiklat Bahasa, karena kursus ini diikuti oleh personel TNI yang semuanya wanita. 

Kursus ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kemampuan berbahasa Inggris bagi personel wanita TNI yang akan bertugas pada misi perdamaian PBB.

Pada pembukaan hari ini, hadir 10 orang wanita TNI yang berasal dari AD, AL, dan AU. Hadir pula Kabag Kersin PMPP TNI Letkol Laut Burhanudin sebagai perwakilan dari PMPP beserta beberapa pejabat teras di lingkungan Badiklat Kemhan.


Dalam sambutannya, Brigjen Yudhy Chandra Jaya, M.A., menyampaikan bahwa kemampuan berbahasa sangat mutlak diperlukan bagi mereka yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, terlebih lagi bagi mereka yang akan melaksanakan misi PBB. 

"Bahasa sebagai alat komunikasi  sangat vital, terutama untuk melakukan negosiasi dan diplomasi,"  tegas Brigjen Yudhy.  

Acara diakhiri ucapan selamat mengikuti kursus kepada peserta diklat dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda