sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kecamatan Pondok Melati Ikuti Lomba Hidroponik

Kepala Dinas Pertanian Supriyanto saat melihat langsung kampung hidroponik Kecamatan Pondok Melati
Bekasi, Laras Post - Pemkot Bekasi menggelar lomba tanam hidroponik yang dilaksanakan di 12 kecamatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/9).

Kegiatan ini diikuti 24 kelompok dari setiap kelurahan di wilayah Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pertanian Suprianto menyampaikan, dukungan atas terlaksananya acara tersebut karena menurutnya dapat melatih kemandirian untuk kebutuhan bahan pangan.

“Nantinya akan menciptakan suatu perekonomian dan swasembada pangan di bidang sayur mayur, dan swasembada di bidang ekonomi rumah tangga. Saat ini memang sudah ada  kelompok hidroponik di setiap wilayah kecamatan Kota Bekasi, jadi biar belajar menanam tanaman sendiri. Setiap peserta yang ikut sebelumnya, sudah memiliki tanaman serta pelatihan mulai dari menyemai benih hingga tata cara penanaman,” ujar Prianto di acara penilaian lomba, Senin (23/9).

Camat Pondok Melati Ika Indar Yanti
Camat Pondok Melati Ika Indar Yanti mengatakan, lomba tersebut diikuti Kelurahan Jati Melati yang berlokasi di RW 12 dan Kelurahan Jatimurni yang berlokasi di RW 08 sebagai perwakilan Kecamatan Pondok Melati.

Setiap warga agar memanfaatkan keterbatasan lahan yang ada dengan sistem hidroponik, karena selain hasil yang didapat maksimal, juga tidak memerlukan area tanam yang besar.

“Kalau semua sudah menanam memakai hidroponik, tidak perlu membeli sayur lagi, sudah tinggal memetik saja. Selain hemat uang belanja, unsur kebersihannya juga terjamin,” katanya.

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Pondok Melati dapat memenuhi kreteria penjurian. Kriteria tersebut diantaranya tanaman cukup baik sesuai dengan umurnya, rasa dari tanaman, teknik instalasi yang kreatif dan kekompakan tim.

Kegiatan ini dihadiri para lurah dan segenap staf kecamatan, kader PKK, dan RW setempat. Juri penilaian lomba, antara lain Dinas Pertanian, Dinas Lingkuan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Perekonomian. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda