sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » LKP Dina, Prestasi dan Cetak Lulusan yang Terampil dan Mandiri

Gedung LKP Dina Depok.
Depok, Laras Post - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Dina yang terletak di Jalan Nusantara, Pancoran Mas Depok ini tergolong lembaga yang telah berpengalaman di bidangnya. 

Sejak tahun 1977, lembaga ini sudah berdiri, yang pada mulanya hanya kursus tata rambut atau salon, di bilangan Roxy, Jakarta Pusat. 

Baru pada tahun 1979, Hj. Herawati pemilik LKP Dina, pindah ke Kota Depok, dan berdirilah LKP Dina, serta lebih serius menangani pendidikan non formal, yakni kursus tata rambut, tata rias pengantin, tata kecantikan kulit, tata boga, hantaran dan merangkai bunga.

Pimpinan LKP Dina Yulita, menjelaskan, lembaganya merupakan mitra dari Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, dalam hal memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Depok, agar punya ketrampilan. 

“Pihak kami menjadi rekanan Pemkot Depok, dalam rangka mencetak SDM yang berkualitas dan mandiri,” ujar Dina saat ditemui disela-sela acara visitasi akreditasi di LKP Dina Depok, Jumat (6/9/19) lalu.

Lebih lanjut, Dina yang merupakan putri pemilik LKP Dina mengatakan, bahwa saat ini lembaganya sedang mengajukan proses akreditasi.

Hal itu, diperlukan guna meningkatkan mutu dan pelayanan LKP Dina.

Juara III Intruktur Tata Kecantikan Rambut Se-Jabar 2018.

Berbicara tentang prestasi, LKP Dina dari tahun ke tahun selalu mendapatkan juara, diantaranya, Juara I LKP Berprestasi Depok (2015), Juara II Tata Kecantikan Rambut Jabar (2016), Juara I Tata Kecantikan Rambut Depok (2018), Juara III Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut Jawa Barat (2018).

“LKP kami langganan juara, dan kami akan terus meningkatkan prestasi” ujarnya.

Ditanya tentang kompetensi lulusan dari LKP, Dina menambahkan, alumni LKP Dina banyak yang sudah mempunyai usaha sendiri, mulai dari salon kecil-kecilan, sampai wedding organizer yang professional. Jadi tak heran bila LKP Dina siswanya bertambah dari tahun ke tahun.

Suasana Pendidikan di LKP Dina.

Terpisah, Desvayenti, pemilik Desvawedding di Depok, mengatakan, dirinya merasa mendapatkan ilmu dan keterampilan berkat LKP Dina. 

“Saya bangga menjadi alumnus LKP Dina, dan saya sudah merasakan manfaatnya, hingga saya bisa punya usaha wedding sendiri” pungkasnya. (haris, Vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda