sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tohija Meninggal Dunia

Mantan Wali Kota Cimahi Itock Tohija meninggal dunia, Minggu (15/9/2019)
Bandung, Laras Post - Itoc Tohija, mantan Wali Kota Cimahi yang saat ini menjadi pesakitan di Lapas Sukamiskin karena perkara suap yang ditangani KPK, meninggal dunia pada Sabtu (14/9/2019). Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan instensif di ruang ICU RSHS. Menurut info, jenazah Itoc Tochija akan dimakamkan di tanah kelahirannya Kabupaten Bogor, Minggu (15/9/2019).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Abdul Aris mengakui kebenaran atas info atas meninggalnya Itoch. "Infonya meninggal di RS Hasan Sadikin. Meninggal pukul 12.40," ujarnya. 

Kata Aris, di surat itu, diagnosis Itoc tertulis namun sedikit sulit dibaca yakni respirerly tailore ec community acquired premonie‎. Itoc dikatakan sudah dirawat di RS Hasan Sadikin sejak 10 September 2019.

Seperti diketahui, Itoc pria kelahiran Bogor itu tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung dalam kasus proyek pembangunan Pasar Atas Baru (PAB) yang ditangani KPK. Selain itu, ia juga menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dana APBD Kota Cimahi 2006-2007 pada penyertaan modal pada Perusahaan Daerah Jati Mandiri (PDJM). Kasus tersebut masih bergulir di Pengadilan Tipikor Bandung.

Itoc merupakan Wali Kota Cimahi pertama sejak kota ini berpisah dari Kabupaten Bandung di tahun 2001. Ia menjabat walikota selama dua periode hingga tahun 2012. Wali Kota Cimahi ketiga adalah istrinya sendiri bernama Atty Suharti dan sedang ditahan juga karena korupsi pembangunan PAB Cimahi bersama Itoch Tochija. Kini Kota Cimahi dipimpin Wali Kota Ajay M. Priatna, dan Wakil Wali Kota Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana. (desmanjon)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda