sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » MIN 21 Jakarta Timur Gelar Santunan Anak Yatim

Kepala Madrasah MIN 21 Jakarta, H. Mochamad Ansori, S. Ag. M. Pd. I, saat memberikan santunan secara simbolis kepada siswa yatim - piatu di MIN 21 Jakarta, Selasa (10/9/19).
Jakarta, Laras Post - Dalam rangka memperingati 10 Muharam, MIN 21 (Madrasah Ibtidaiyah Negeri 21) Jakarta Timur menggelar santunan terhadap anak yatim - piatu di halaman MIN 21 Jakarta, Pulogebang, Cakung Kota Jakarta Timur, Selasa (10/9/19).

Pada kesempatan itu, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 21 Jakarta, H. Mochamad Ansori mengatakan, bahwa santunan ini dalam rangka memperingati hari raya anak yatim yang jatuh pada setiap 10 Muharram tahun hijriyah. Hal itu berdasarkan syariat Islam yang merupakan ajaran Rosulullah SAW berupa mengasihi anak yatim serta meyantuninya. "Maka janji Allah pahalanya adalah surga dan disejajarkan dengan derajatnya para nabi," ucapnya.

Adapun dana yang terkumpul hasil sumbangan dari para peserta didik MIN 21 Jakarta dengan total Rp21.050.000,- (dua puluh satu juta lima puluh ribu rupiah). "Bisa dikatakan dari siswa dan untuk siswa," ucap Kepmad kepada Laras Post usai acara.

Kamad MIN 21 Jakarta foto bersama siswa siswi penerima santunan.

Santunan yang diberikan kepada 15 siswa siswi yatim maupun piatu itu berupa pemberian amplop dan bingkisan. Serta dua anak yatim warga sekitar lingkungan sekolah. "Tak hanya itu ada pula yang menyumbangkan dalam bentuk bingkisan dan uang selain yang sumbangan para siswa tadi," ucapnya.

Kamad MIN 21 Jakarta mengucapkan, rasa syukur bahwa santunan tersebut melebihi dari tahun tahun sebelumnya. Dia juga mengucapkan terimkasih kepada para Korlas. "Alhamdulillah ini merupakan bentuk kesadaran dari para orang tua/wali siswa. Sumbangan itu dikumpulkan oleh para Korlas mulai kelas 1 sampai kelas 6," terang Kamad.

Hal ini merupakan pembelajaran agar para siswa selalu peduli terhadap sesamanya. "Memang kita membiasakan dari kita untuk kita agar melatih anak untuk belajar sosialisasi terhadap teman temannya, dengan internal sendiri termasuk kemarin kita korban juga seperti itu," jelasnya.


Kamad MIN 21 Jakarta berharap dengan digelarnya acara seperti ini peserta didik akan terbiasa menjalankan syariat Islam yang diperintahkan agama.

"Hikmah dari acara itu, agar anak anak senantiasa menjalankan ibadah ibadah sunnah, seperti puasa sunnah di bulan Muraram, terutama tanggal 9-10 Muharram, kedua menyantuni anak yatim yang sudah jelas hadisnya," pungkasnya.

Usai penyerahan santunan terhadap siswa siswi yatim, Kamad MIN 21 Jakarta yang diikuti para guru menyalami siswa siswi yatim tersebut, serta diakhiri foto bersama. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda