sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Pangkogab TNI Periksa Kesiapan Prajurit yang Akan Melaksanakan Operasi Linud

Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab TNI) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Panglima Komando Tugas Gabungan  Lintas Udara (Pangkogasgab Linud) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) saat memeriksa prajurit yang akan melaksanakan operasi lintas udara dalam Latihan Gabungan TNI (Latgab TNI) Tahun 2019.

Malang, Laras Post -  Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab TNI) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Panglima Komando Tugas Gabungan  Lintas Udara (Pangkogasgab Linud) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) melakukan kunjungan dan mengecek kesiapan prajurit Linud yang akan melaksanakan operasi lintas udara dalam rangka pelaksanaan Latihan Gabungan TNI (Latgab TNI) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Brigif 18 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Senin (9/9/2019).

Dalam latihan ini, sekitar 400 prajurit dari jajaran Brigif 18 Kostrad akan melaksanakan penerjunan statik di mana terjun ini spesifikasi untuk penyerbuan, karena berada pada ketinggian yang lebih rendah dengan  1.500 kaki. Prajurit Linud akan melakukan gerak cepat, lompat dari dalam pesawat, dimana parasut akan langsung terkembang ketika mereka melayang di udara.

Dalam kunjungan itu, Pangkostrad selaku Panglima Komando Gabungan TNI (Pangkogab TNI)  memberikan motivasi kepada prajurit yang akan melaksanakan operasi lintas udara  agar melaksanakan latihan ground training dengan maksimal dan selalu memperhatikan faktor keamanan agar terhindar dari kecelakaan dalam latihan. 

“Latihan ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan prajurit Lintas Udara yang bertugas di seluruh satuan-satuan jajaran Kostrad, gunakan 8  kekuatan cakra yang ada pada diri kalian, gunakan 8 kekuatan Cakra mu untuk menyiapkan diri dan hatimu, berpasrah kepada Tuhan demi kelancaran dan keselamatan serta keberhasilan tugas kita,” jelas Pangkogab. (her,sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda