sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Pentas Seni dan Budaya Satgas Pelantara-IX Sail Nias 2019 Hebohkan Masyarakat Nias Selatan

Pentas seni dan budaya Satgas Pelantara-IX Nias di acara Nias Expo 2019 di lapangan Orurusa, Nias Selatan, Sumatra Utara, Rabu (11/9). 
Nias Selatan, Laras Post - Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-IX Saka Bahari, Bela Negara dan Kapal Pemuda Nusantara yang dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara-IX Sail Nias 2019 Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan hebohkan masyarakat Nias pada penampilan pentas seni dan budaya di acara Nias Expo 2019 bertempat di lapangan Orurusa, Nias Selatan, Sumatra Utara, Rabu (11/9).

Pentas seni dan budaya tersebut dilaksanakan dalam rangka acara puncak Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019. Adapun  perwakilan peserta yang ditampilkan pada acara Nias Expo terdiri dari 4 kontingen daerah yakni Kalimantan Barat, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Papua.

Pada kontingen daerah Kalimantan Barat menampilkan Tari Dayak, kontingen daerah Jawa Barat menampilkan Tari Sancang Gugat, penampilan kontingen daerah Kalimantan Selatan menampilkan Tarian Dayak Klasik dan penampilan kontingen Papua menampilkan Tarian Perang.

Masyarakat Nias Selatan sangat antusias menyaksikan dari penampilan pentas seni dan budaya yang dimeriahkan oleh Satgas Pelantara -IX Sail Nias 2019, penampilan-penampilan tersebut tentunya sekaligus memperkenalkan budaya Negara Indonesia yang memiliki keanekaragaman suku. (Sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda