sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Novel Wedding Agreement Penuh Makna

Pengarang Novel Wedding Agreement, Mia Chuzaimiah bersama Pustakawan Kota Depok, Nur Indrawati Pary pada acara bedah buku Wedding Agreement  di Gedung Perpustakaan Lt.1 Pemkot Depok, Kamis (12/9/2019).
Depok, Laras Post - Jika membaca novel Wedding Agreement karya Mia Chuzaimiah, dari bab pertama sampai akhir, kedalaman makna yang luar biasa terdapat di dalamnya, yaitu tentang arti ketulusan cinta, pengorbanan dan islami.

Demikian disampaikan Pustakawan Kota Depok, Nur Indrawati Pary pada acara bedah buku Wedding Agreement, di Gedung Perpustakaan Lt.1 Pemkot Depok, Kamis (12/9/2019). 

Acara bedah buku yang diselenggarakan oleh Bidang Perpustakaan Pemkot Depok itu, menampilkan nara sumber atau Pengarang Novel Wedding Agreement Mia Chuzaimiah dan Pustakawan Kota Depok Nur Indrawaty Pary.

Nur mengatakan, novel Wedding Agreement yang sudah diangkat ke layar lebar ini, merupakan novel yang bernutrisi. 

“Artinya, selain sebagai bacaan hiburan, novel ini tersirat makna positif, tentunya menyegarkan bagi pembacanya,” ujarnya. 

Selain itu dalam sebuah karya novel yang baik, adalah novel yang banyak menceritakan peran serta karakter tokoh tokoh di dalamnya bukan penulisnya, dan ini ada dalam novel Wedding Agreement.

“Tata bahasanya mudah dicerna, latarnya sesuai dan karakter masing masing tokoh sangat kuat,” katanya.

Tidak hanya itu, novel ini novel kekinian, nama-nama tokohpun realistis dan alur ceritanya menarik. “Terasa feelnya, dan penasaran untuk menuntaskan baca dari awal sampai akhir,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Pengarang Novel, Mia Chuzaimiah mengemukakan awal penulisan novel terpacu saat dirinya bergabung dengan komunitas penulis, dan dia mendapatkan tugas membuat sebuah karya tulis.

“Saat itu, saya tulis per bab dan saya share ke media sosial. Tak disangka, banyak pembacanya dan mereka meminta saya meneruskan sampai akhir,” terangnya.

Mia mengakui bahwa novelnya itu terinspirasi dari drama Korea lawas tahun 2004, yang berjudul Full House, yang bercerita tentang menikah dengan kesepakatan, kemudian dituangkan dalam tulisan dan dikemas dalam nuansa religi.

Tentang lama penulisan novel, Mia mengatakan, hampir dua bulan setengah dirinya melakukan riset dan merampungkan tulisannya.

“Garis besar dari isi novel tersebut adalah mengangkat fenomena perkawinan sah tanpa pacaran dikarenakan perjodohan, maka dibuatlah kesepakatan dalam pernikahan itu dan ketulusan cinta serta pengorbanan yang tinggi berakhir dengan bahagia,” pungkasnya. (haris/vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda