sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Peringati Peristiwa G30S/PKI, Kodam Jaya Gelar Doa Bersama

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiyono ketika memberikan sambutan, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (30/09).
Jakarta, Laras Post – Memperingati peristiwa G30S/PKI, Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, menggelar tahlil dan doa bersama, Senin (30/9/2019) di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, tahlil dan doa bersama ini sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

“Disamping itu, agar kita lebih memahami sejarah peristiwa pemberontakan G30S PKI,” ujarnya saat sambutan pada kegiatan tahlil dan doa bersama.

Ia menegaskan, pemberontakan G30S PKI bagi yang tidak mengalami, tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi. “Hari ini kita bisa mendengarkan langsung dari saksi hidup yang bisa menceritakan peristiwa itu. Bukan sejarah yang dibuat-buat,” tegasnya. 

Lebih lanjut Pangdam Jaya/Jayakarta mengingatkan, bahwa 4 pilar yang menopang eksistensi bangsa Indonesia yaitu NKRI, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tahlil dan doa bersama di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.
“Keberadaannya harus kita jaga dan lestarikan. Marilah seluruh komponen masyarakat kita bersama-sama jaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Menurut Pangdam Jaya/Jayakarta, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini sangatlah berbeda dengan periode-periode sebelumnya, saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan bagaimana caranya menjadi bangsa yang maju dan modern serta terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Untuk itu, lanjut Pangdam Jaya/Jayakarta, hendaknya semua pihak menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara,” pungkasnya. (sg, asmin, feri)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda