sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Pesta Seni dan budaya Peserta Pelantara -9 Sail Nias 2019

Peserta pentas budaya Nias yang terdiri dari Pelayaran ketika sedang merayakan acara. Terlihat arak-arakan masing-masing menunjukan kepaweannya yang sekaligus membangun kerukunan dan toleransi mempersatukan NKRI berlangsung Rabu (4/09) terlihat meriah.
Perairan Sibolga, Laras Post - Dalam perjalanan lintas laut menuju Nias Selatan para peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) -9 Sail Nias 2019 menampilkan Pentas Seni dan Budaya yang dilaksanakan diatas Geladak Heli KRI Tanjung Kambani -971, Rabu (4/9).

Pentas Seni dan Budaya tersebut ditampilkan oleh seluruh peserta Pelantara-9 yang berasal dari masing-masing kontingen daerah dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pramuka Ibu Wigati, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya dari masing-masing peserta yang terlibat di pelantara ini karena ini merupakan rangkaian kebhinekaan.


“Jadi setiap daerah harus menampilkan seni dan budayanya agar dapat selalu terjaga dan dilestarikan oleh generasi muda dan penampilan ini nantinya akan ditampilkan di acara puncak Sail Nias 2019 untuk dapat diperkenalkan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke”, ujar Ibu Wigati selaku Kasi Pramuka.

Kegiatan pentas seni dan budaya ini dilaksanakan pada malam hari dengan tujuan untuk memberikan penyegaran untuk para peserta yang satu hari penuh melaksanakan banyak kegiatan.

Turut hadir pada acara ini Dansatgas Pelantara -9 Sail Nias 2019 Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan, S.E., Wadansatgas Letkol Mar Riyadi, M.Tr Hanla, Wadansatgas Bela Negara Letkol Rudi, Wadansatgas KPN Drs. Syafril, M.Si., Komandan KRI Tanjung Kambani -971 Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr. Hanla. 

Demikian keterangan pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut. (Her/As)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda