sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Prajurit TNI Bersama Tentara PNGDF Laksanakan Patroli Patok Tapal Batas RI-PNG

Prajurit TNI Yonif MR 411/Pdw Kostrad, yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG foto bersama Tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF), di Pos Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Merauke, Laras Post - Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG), beberapa waktu lalu menerima kunjungan Tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) di Pos Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Kedatangan Tentara PNGDF III Port Moresby dari Pos Weam yang berjumlah 10 orang tersebut dipimpin Letnan Ernest Bopiang, guna memenuhi undangan Pos Yakyu dalam rangka melaksanakan patroli patok bersama di sasaran MM 13.2.

Komandan Pos (Danpos) Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi mengatakan bahwa kegiatan patroli patok bersama ini untuk melaksanakan pengecekan patok tapal batas yang menjadi bagian dari tanggung jawab kedua negara (RI-PNG). 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara hubungan baik yang telah terjalin antar kedua negara selama ini,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa sinergitas antar prajurit pengamanan perbatasan kedua negara perlu dipupuk secara baik, guna menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan melalui patroli bersama. “Kedepannya, kegiatan patroli patok secara bersama ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan setiap satuan penugasan yang bertugas di daerah perbatasan RI-PNG. "Hal itu guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan,” pungkasnya.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda