sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Santri Asal Papua Aman dan Nyaman Belajar di Ponpes La Tansa, Demak Jawa Tengah

Bhabinkamtibmas Desa Cangkering, Bripka Dwi Winarso bersama 13 santri asal Papua di Ponpes La Tansa Karanganyar, Demak, Jawa Tengah.
Demak, Laras Post - Pondok Pesantren (Ponpes) La Tansa yang terletak di Desa Cangkering, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah menampung sejumlah santri dari berbagai daerah.

Di tengah modernisasi jaman Ponpes yang dipimpin dua orang Kiyai itu, Ali Mustawa dan Kiyai Ulin Nuha, La Tansa tetap memberikan nilai islamiyah serta budi pekerti yang luhur.

Untuk itu, peserta didik Ponpes La Tansa tak hanya di Jawa Tengah, bahkan ada yang dari pulau Jawa yaitu Papua.  

Tanah Papua yang belum lama ini sempat dinodai aksi anarkis yang terbakar hasutan orang orang yang tak bertanggung jawab, membuat Papua mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Santri asal Papua yang menuntut ilmu di tanah Jawa Ponpes La Tansa.
Perhatian itu tak hanya masyarakat Papua yang ada di propinsi Papua dan Papua Barat, bahkan pendatang Papua pun kini mendapat perhatian di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Jawa Tengah.

Untuk itu keberadaaan 13 santri asal Bintuni Manokwari, Papua Barat pun mendapat perhatian dari pemerintah setempat sehingga para santri itu sangat senang dan nyaman dapat belajar mengaji di Ponpes La Tansa, Demak, Jawa Tengah. 

Bhabinkamtibmas Desa Cangkering, Bripka Dwi Winarso yang bertugas di Polsek Karanganyar mengatakan, keberadaan santri asal Papua itu menjadi perhatiannya agar selalu terjaga aman dan kondusif. 

Winarso menyebut bahwa, anak anak Papua dari Bintuni ManokWari Papua Barat itu sangat betah, dan selalu taat serta patuh terhadap aturan Ponpes. "Tak hanya itu masyarakat Desa Cangkering dan sekitarnya menerima mereka dengan baik, dan menerima keberadaan Santri asal Papua itu," ucap Bripka Dwi Winarso saat melakukan giat rutin silaturahmi ke Ponpes La Tansa pada Sabtu (7/9/19).

Bhabinkamtibmas Desa Cangkering, Bripka Dwi Winarso berkelakar bersama anak anak Papua di Ponpen La Tansa, Karanganyar, Demak Propinsi Jawa Tengah.
Tak hanya itu Dwi Winarso pun memberikan dorongan dan semangat terhadap santri Papua itu agar terus tekun belajar dan mendalami ilmu agama Islam. 

"Kepada anak anakku tetap semangat dan selalu berdoa agar menuju sukses,” Kesan Winarso.

Bripka Dwi Winarso pun mengakui bahwa dirinya pernah menjalankan tugas di Papua, ia pun teringat akan indahnya alam Papua. "Saya berpesan kepada anak anakku dari Papua khususnya di Jawa Tengah, umumnya di seluruh Indonesia agar tetap menjaga Merah Putih NKRI Harga Mati,” pungkasnya.(ferry)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda