sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Sasar UKM WOM Finance Gelar Seminar Literasi Keuangan


Bandung, Laras Post - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) terus berusaha mengembangkan berbagai inovasi program literasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terkait produk dan layanan sektor keuangan. 

Untuk itu WOM Finance menggelar seminar literasi keuangan bertema “Wirausaha Tangguh Cerdas Digital,” Kamis (19/9).

Diikuti kurang lebih 100 peserta, kegiatan ini digelar di Wisma Diklat Bina Marga Bandung, Jl. L.L. RE. Martadinata No. 119, Cihapit, Bandung, Jawa Barat. 

Pada kesempatan itu hadir sebagai pembicara, Tasrif HM Saleh SH. MH, Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat dan Novi Setia Nurviat, CEO PT Inovindokerja. Kedua pembicara ini menyampaikan terkait jenis-jenis produk WOM Finance dan pengaplikasian bisnis melalui platform internet.

Agenda tersebut tak terlepas dari komitmen WOM Finance untuk mendukung efektivitas dan sosialisasi dalam peraturan SEOJK No.1/SEOJK.7/2014 tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan kepada konsumen dan masyarakat. 

Seminar literasi keuangan ini merupakan program berkelanjutan perusahaan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 kepada masyarakat mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga sampai komunitas UMKM di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan bahwa dari beberapa program literasi keuangan yang sudah dijalankan WOM Finance, kegiatan literasi keuangan yang berbasis komunitas masyarakat (community based) terlihat efektif karena berawal dari kesamaan paham, kepentingan, pandangan dan tujuan. 

Selain itu, Zacharia menambahkan, program berbasis komunitas ini merupakan komitmen WOM Finance yang tidak hanya mendidik masyarakat mengenai sektor keuangan, tetapi juga membawa sektor keuangan lebih dekat dengan mereka sehingga akan sejalan dengan program inklusi keuangan juga.

“Secara konsisten dan berkelanjutan kami berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik, sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa perusahaan pembiayaan," tandasnya.

Tentang WOM Finance WOM Finance PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. 

Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.91% dan publik sebesar 7,51%.

Pada tahun 2018, Perseroan melakukan aksi korporasi lainnya sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang dan mendukung pertumbuhan bisnis, dengan merealisasikan penerbitan Obligasi II Tahap IV dan V sebesar Rp 793 miliar dan Rp 360,5 miliar, serta menerbitkan Obligasi III Tahap I sebesar Rp 570,5 miliar dimana penerbitan aksi korporasi ini dilaksanakan melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). 

Pada tahun 2019, Perseroan juga telah menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap II sebesar Rp 1,7 triliun.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 190 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.(david)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda