sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Satlantas Polres Purbalingga Gelar Lomba Mural Edukasi Lalu Lintas

Satlantas Polres Purbalingga saat menggelar lomba mural di Taman Edukasi Tertib Lalu Lintas, Kel. Karangsentul, Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Rabu (25/9/2019)
Purbalingga, Laras Post - Sejumlah pelajar tingkat SMA di Purbalingga mengikuti lomba melukis dinding (mural) yang diselenggarakan Satlantas Polres Purbalingga. Lomba dilaksanakan di Taman Edukasi Tertib Lalu Lintas, Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/9/2019).

Lomba mural diikuti oleh pelajar dari 15 sekolah tingkat SMA di Purbalingga. Para peserta menggambar tema edukasi lalu lintas di tembok keliling yang ada di Taman Edukasi Lalu Lintas tersebut. Para peserta diberi waktu menggambar selama tujuh jam sebelum dinilai oleh tim juri.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan dalam rangka memperingati hari lalu lintas ke 64 tahun 2019, Satlantas Polres Purbalingga menggelar lomba melukis mural. Lomba diikuti sejumlah siswa dari sekolah tingkat SMA di Purbalingga.

"Kita ingin ada kreativitas dari generasi milenial melalui lomba mural dengan tema edukasi lalu lintas yang diselenggarakan di taman edukasi lalu lintas di Kabupaten Purbalingga ini," katanya.

Suasana saat berlangsungnya lomba mural
Kapolres menambahkan, apa yang mereka lukiskan merupakan gambaran dari kehidupan sehari-hari tentang lalu lintas. Gambar tersebut nantinya akan dilihat dan bisa menjadi media edukasi tentang tertib lalu lintas bagi pengunjung di taman edukasi lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga, Priyo Satmoko menyampaikan apresiasi atas lomba yang diselenggarakan. Selaku dinas yang pengelola taman di Kabupaten Purbalingga merasa senang atas kerja sama dengan Polres Purbalingga untuk menciptakan taman edukasi tertib lalu lintas.

"Adanya kegiatan lomba ini akan menambah wahana untuk edukasi di taman lalu lintas sebagai sarana sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat melalui gambar mural yang dibuat para siswa," ucapnya.

Dari hasil lomba mural yang diselenggarakan Satlantas Polres Purbalingga, keluar sebagai juara pertama yaitu siswa SMK YPLP Purbalingga. Sedangkan juara kedua diraih siswa SMA Negeri 1 Bukateja dan juara ketiga siswa SMA Negeri 1 Bobotsari.

Juara pertama berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing mendapat piala serta uang pembinaan Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda