sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Selama Gelar Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Purbalingga Tindak 3405 Pelanggar

Satlantas Polres Purbalingga saat melaksanakan Operasi Patuh Candi 2019.
Purbalingga Laras Post - Operasi Patuh Candi 2019, yang dilaksanakan mulai dari 29 Agustus hingga 11 September telah resmi berakhir. Selama Operasi Patuh tersebut, Satlantas Polres PurbaIingga telah menindak ribuan pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil karena melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono mengatakan selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019, Satlantas Polres Purbalingga menindak 3.405 pelanggar lalu lintas. Pelanggar lalu lintas tersebut terdiri dari pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil atau kendaraan khusus.

"Dibandingkan dengan tahun 2018, dalam Operasi Patuh Candi 2109 penindakan pelanggaran mengalami kenaikan sebanyak 42%," jelasnya.

Disampaikan Udiono, dari data di lapangan, pelanggaran lalu lintas yang paling banyak dilakukan pengendara sepeda motor yaitu masih banyak ditemukan pengendara di bawah umur. Selain itu, banyak pengendara tidak memakai helm SNI. Sedangkan pelanggaran pengemudi mobil paling banyak tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Terkait kecelakaan lalu lintas selama Operasi Patuh Candi 2019 di wilayah Kabupaten Purbalingga terjadi 5 kasus. Hal ini mengalami penurunan dibanding tahun 2018 dengan 7 kasus," jelasnya.

Dijelaskan Udiono, dari jumlah kecelakaan yang terjadi selama Ops Patuh Candi 2019, data korban meninggal dunia juga mengalami penurunan. Apabila tahun 2018 ada satu korban meninggal dunia untuk tahun ini nihil hanya ada korban luka berat 1 orang dan 6 orang luka ringan. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda