sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Seren Taun Desa Malasari Berlangsung Meriah

Seren Taun di Desa Malasari Kecamatan Nanggung
Bogor, Laras Post - Acara Seren Taun yang berlangsung di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Sabtu (7/9) berlangsung meriah. Keindahan alam Desa Malasari menjadi daya tarik untuk dikunjungi para wisatawan. Acara seren taun diawali arak-arakan dongdang yang berisi hasil bumi serta tarian.

Mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Muliadi mengatakan, kita semua harus bersyukur dengan potensi alam di Kabupaten Bogor, khususnya di Desa Malasari ini. 

“Patut kita syukuri Kabupaten Bogor dikaruniai budaya yang sangat melimpah, ini merupakan potensi untuk pengembangan wisata budaya di Kabupaten Bogor. Sesuai dengan Panca Karsa, pengembangan masyarakat yang beragama dan berbudaya, seren taun di Desa Malasari memiliki maksud dan tujuan mengembangkan potensi budaya dan pariwisata di Kabupaten Bogor sehingga lebih bervariatif dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat khusunya ke Kabupaten Bogor,” katanya.

Muliadi pun menambahkan, tahun 2020 untuk mewacanakan tempat yang lebih strategis untuk perhelatan seren taun di Desa Malasari. 

“Insya Allah tahun 2020 kita wacanakan ada satu lahan, nama lokasinya kampung Cijagur, jadi perhelatan seren taun yang sudah tidak memadai lagi ini, nanti event seperti ini kita pusatkan di kampung adat Cijagur, tujuannya agar kapasitasnya lebih besar dan masyarakat atau para wisatawan yang melihat event ini lebih nyaman,” tambahnya.

Selain arak-arakan dongdang dan tarian, kesenian tradisional seperti Pencak Silat Buana Raksa, Jaipongan, Tarian Dongdang Makalang, Degung dan Wayang Golek memeriahkan acara seren taun di Desa Malasari tahun 2019. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda