sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Sukarno ingin Jadikan Desa Kedung Waringin Lebih Baik Lagi

Bogor, Laras Post - Petahana Kepala Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Sukarno, kembali mencalonkan dirinya dalam Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan bulan November mendatang. 

Menurut kepala desa periode 2013-2019, dirinya mencalonkan kembali dalam rangka ingin menjadikan Desa Kedung Waringin lebih maju dan baik lagi. 

Sudah banyak hal yang dilakukan Sukarno saat menjabat Kades, di antaranya membangun kantor kepala desa. “Sekarang desa Kedung Waringin sudah mempunyai gedung sendiri,” kata Sukarno, saat ditemui di kantornya, Jum’at, (6/9/2019).

Mengenai program, jika terpilih menjadi kades periode mendatang, Sukarno menjelaskan, program jangka pendeknya, sekolah gratis SMP dan SMK. “Gratis uang pangkal dan SPP selama 3 tahun, tentunya harus bersekolah di yayasan yang kami miliki,” ungkapnya.

Masih di program jangka pendek, lanjutnya, yaitu pengadaan tanah pemakaman warga desa. Terdapat dua lokasi yang direncanakan yang terletak di Kp. Gelonggong seluas 1.305 meter persegi dan Kp.Kedung Jiwa. Sedangkan program menengahnya, adalah infrastruktur dan jalan lingkungan desa serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). “Dari tahun 2014, tercatat ada 650 rutilahu di desa Kedung Waringin, dan kami ingin segera memperbaikinya, tentu ini harus bersinergi dengan dinas terkait,” kata lelaki yang suka senyum ini.

Untuk program jangka panjang, Sukarno mengaku, dirinya berkeinginan agar masyarakat Desa Kedung Waringin mempunyai Puskesmas Pembantu (Pustu) dan pasar desa. 

Maju dalam Pilkades tahun ini, Sukarno yang juga sarjana pendidikan ini mempunyai moto, ‘Dari tidak ada menjadi ada, dari tidak bisa menjadi bisa dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat’. “Karena sebaik baiknya umat, adalah yang bermanfaat bagi orang lain” katanya mengutip sebuah hadits.

Terakhir, Sukarno berharap kepada seluruh masyarakat desa Kedung Waringin, untuk menggunakan dengan baik dan cerdas hak pilihnya, serta harus menjaga persatuan dan kesatuan. “Karena satu suara, akan berpengaruh pada kebijakan kedepannya,” pungkasnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda