sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Syukuran Hari Jadi Polwan, Polres Purbalingga Lepas Ratusan Merpati

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman bersama Bhayangkari dan seluruh Polwan Polres Purbalingga ketika melepaskan 500 ekor burung merpati, di Mapolres Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar syukuran dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019, Senin (16/9/2019) pagi. Dalam acara yang digelar di Mapolres Purbalingga, dilakukan pelepasan 500 ekor burung merpati.

"Hari ini Polres Purbalingga menggelar syukuran Hari Jadi Polwan tahun 2019. Pada kesempatan ini, kita terbangkan 500 ekor burung merpati sebagai lambang perdamaian Indonesia. Kita semua cinta damai, cinta Indonesia termasuk cinta Papua," kata Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman.

Kapolres menjelaskan, acara peringatan Hari Jadi Polwan di Polres Purbalingga juga diisi dengan ikrar bahwa kita semua cinta Papua. Dalam acara juga kita tampilkan sejumlah tarian dan senam dari berbagai wilayah Indonesia. Tujuannya untuk menegaskan walaupun kita berbeda-beda namun tetap satu Indonesia.

"Harapan kami di usia ke 71, polisi wanita Indonesia  semakin profesional, modern dan terpercaya dalam memberikan baktinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Sementara itu, Kompol Herni Suharyati selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan puncak acara peringatan Hari Jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Polres Purbalingga. Sebelum acara puncak telah dilaksanakan berbagai kegiatan oleh Polwan Polres Purbalingga.

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan Polwan Polres Purbalingga dalam rangka hari jadi diantaranya, anjangsana Purnawirawan Polwan, bakti sosial, bakti kesehatan, bakti pendidikan di sekolah terpencil, pendistribusian air bersih, pemeriksaan disiplin polwan, Polwan Goes to School dan SIM delivery Polwan," ucapnya.

Acara syukuran Hari Jadi Polwan dihadiri oleh Kapolres Purbalingga dan Ketua Bhayangkari Cabang, para kabag, kasat, kapolsek, Bhayangkari dan seluruh Polwan Polres Purbalingga. Selain itu, hadir sebagai undangan Purnawirawan Polwan, anggota Wanita Angkatan Udara (Wara), Satpol PP dan Keluarga Besar Putra Putri Polri. Seluruh peserta kegiatan tampak memakai ikat kepala dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain pelepasan burung merpati, acara juga dimeriahkan dengan senam Sajojo yang berasal dari Papua. Senam diikuti oleh seluruh peserta syukuran Hari Jadi Polwan termasuk kapolres dan pejabat utama. Ditampilkan juga penampilan hadroh dan tari-tarian dari berbagai daerah sebagai wujud kebhinekaan.

Saat syukuran, secara simbolis Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Polwan tertua Polres Purbalingga Aiptu Endang. Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Mia Kholilur juga memotong kue ulang tahun yang diberikan kepada Kompol Herni Suharyati. Sedangkan dari PNS Polri memotong kue yang diserahkan kepada Polwan termuda Bripda Eka Rahayu. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda