sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Untuk Menciptakan Situasi Damai Pemerintah akan Tangani Aktor Rusuh Papua Benny Wenda Secara Politik, Tidak Militer

 Terduga dalang kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Benny Wenda.
Jakarta, Laras Post - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, menyebut tokoh separatis Papua, Benny Wenda, sebagai dalang kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

Saat ini, Benny Wenda tengah berada di Oxford, Inggris. Keterlibatannya dengan kerusuhan Papua merupakan bentuk provokasi.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Benny Wenda sebagai aktor intelektual yang menunggangi berbagai aksi rusuh di Kota Manokwari dan kemudian secara cepat merembet ke sejumlah kota lainnya di Provinsi Papua dan Papua Barat, termasuk Jayapura.

Benny Wenda sejak lama disebut kalangan Istana sebagai biang rusuh di Papua.

Bahkan, politisi PDIP yang juga nggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon, beberapa waktu lalu secara terbuka menyebut nama Benny Wenda sebagai tokoh di balik kerusuhan yang terjadi di Papua akhir-akhir ini.

Menurut Effendi Simbolon, rusuh di Papua berkaitan dengan pergerakan politik yang dilakukan kelompok Pembebasan Papua Barat (ULMWP) yang dipimpin Benny Wenda.

“Ya jelas toh, jelas Benny Wenda itu (aktor kerusuhan),” ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, saat ditanya siapa otak rusuh Papua belakangan ini, Senin (2/09).

Moeldoko mengatakan, Benny Wenda saat ini tinggal di Inggris dan menjadi pimpinan gerakan Papua Merdeka. Selama ini Benny Wenda telah melakukan pergerakan politik di luar negeri.

Moeldoko menilai Benny Wenda aktif menyebarkan informasi tidak benar kepada pihak asing maupun masyarakat Bumi Cenderawasih. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda