sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Alumni STMN 1 Blitar Gelar Baksos Salurkan Air Bersih

Salurkan air bersih pada warga.
Blitar, Laras Post - Musim kemarau yang panjang tahun ini menyebabkan ketersediaan air warga menjadi minim terutama daerah pegunungan.

Tak terkecuali warga Blitar Selatan Jawa Timur persisnya Desa Wonotirto Kecamatan Kademangan merupakan daerah pegunungan, sulit air bersih saat musim kemarau tiba.

Padahal kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari terutama minum dan masak menjadi kebutuhan yang sangat vital. 

Melihat kondisi para alumni STMN 1 Blitar menggelar bhakti sosial (baksos) dengan mendistribusikan secara gratis bagi warga yang mengalami kesulitan air tersebut.


Hal itu didorong rasa peduli dan empati kepada warga yang mulai kesulitan air bersih. 

Dengan cara menggalang dana dari para alumni selanjutnya dibelikan air bersih sekitar 25 tangki besar dibagikan ke warga di Desa Wonotirto, Blitar.

"Kegiatan sosial ini murni dari teman-teman alumni STMN 1 Blitar lintas angkatan yang secara gotong royong mengumpulkan dana dari alumni selanjutnya dibelikan air bersih dan dibagikan kepada warga yang sudah kesulitan air bersih," jelas Rina Koordinator alumni, Jumat (11/10/19).

Para alumni STMN Blitar telah banyak yang berhasil, ada yang bekerja di Indonesia dan ada yang kerja di luar negeri. 

Berkat jalinan komunikasi dan tergabung di grup alumni lewat media sosial telah melahirkan gagasan sosial kemasyarakatan. 

Rasa peduli sesama terutama kepada warga yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan semangat inilah yang selalu dibangun, sehingga memacu semangat gotong royong.

"Kami berharap dengan kegiatan kecil dari teman-teman alumni STMN Blitar ini memberi dorongan positif untuk berbagi kepada sesama dan semoga apa yang dilakukan teman-teman dicatat menjadi Amal Sholih dunia akhirat...aamiin," harap Rina.

Sementara itu, Nanang perangkat Desa Wonotirto Kamituwo menyampaikan atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang dibantukan dari teman-teman Alumni STMN 1 Blitar, semoga amal baiknya diterima Tuhan Yang Maha Esa. (atok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda