sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Belasan Mobil Patroli Polres Purbalingga Salurkan Air Bersih

Mobil patroli yang mengangkut air hadir.
Purbalngga, Laras Post -  Ada hal berbeda di Polres Purbalingga saat apel pagi di halaman mapolres, Rabu (30/10/2019). Belasan mobil patroli dari polres dan polsek tampak hadir dalam apel dan membawa tempat penampungan berisi ribuan liter air bersih.

Mobil patroli yang mengangkut air hadir saat apel dalam rangka melaksanakan program sosial pembagian air bersih dari Polres Purbalingga. Air bersih disalurkan untuk warga di Kecamatan Pengadegan yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Pendistribusian air bersih dari Polres Purbalingga dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Mia Kholilur Rochman. Kegiatan diikuti oleh para kabag, kasat, kapolsek, anggota kepolisian dan Bhayangkari.


Usai apel, belasan mobil patroli berjalan menuju sasaran di desa-desa wilayah Kecamatan Pengadegan. Sampai di lokasi, langsung membagikan air bersih di sejumlah titik lokasi warga berkumpul. Air bantuan dari Polres Purbalingga langsung ditampung di sejumlah wadah yang sudah disediakan masyarakat.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian air bersih di Kecamatan Kaligondang. Wilayah Kecamatan Kaligondang merupakan salah satu wilayah terdampak kekeringan akibat kemarau yang panjang.

"Kita gunakan seluruh mobil patroli dari polsek jajaran untuk mengangkut air bersih kemudian didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pengadegan. Total ada sekitar 20 ribu liter air bersih yang hari ini dikirimkan untuk masyarakat Pengadegan," kata kapolres.


Disampaikan kapolres, dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan diharapkan kehadiran polisi bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk bisa mencukupi  air bersih yang dibutuhkan warga di sejumlah desa yang mengalami kekeringan. 

Camat Pengadegan, Joko Pribowo yang ikut hadir dalam kegiatan mengatakan untuk wilayah Kecamatan Pengadegan ada 9 desa yang hampir seluruhnya mengalami kekeringan. Kekeringan terjadi sudah sekitar lima bulan yang lalu akibat musim kemarau yang cukup panjang.


"Atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga dan jajarannya yang telah mendistribusikan 20 ribu liter air bersih. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Pengadegan," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda