sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Berdiri Kokoh, Pembangunan Tugu Kampung Pancasila di Lokasi TMMD


Purwakarta, Laras Post - Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Purwakarta sudah rampung membangun tugu Kampung Pancasila di lokasi sasaran TMMD Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. 

Hal ini dilakukan seiring dengan akan selesainya program yang dahulunya bernama ABRI Masuk Desa itu, Minggu (27/10/19).

"Tugu Kampung Pancasila TMMD dibangun di tepi Jalan penghubung Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari yang letaknya di depan Pos Kamling," tutur Dandim 0619/Pwk, Letkol Arh Yogi Nugroho, Minggu (27/10/19).

Pelaksanaan pembangunan tugu Kampung Pancasila sendiri dilakukan anggota Satgas dengan dibantu warga sekitar. 

Yogi menjelaskan, pembangunan tugu Kampung Pancasila dilakukan sebagai penanda dan juga karena program TMMD sudah mendekati titik akhir. Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini akhirnya dibuatlah sebuah tugu.

"Tugu Kampung Pancasila TMMD ke-106 Kodim 0619/Pwk ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD, yang telah turut membangun desa mereka. Juga menjaga tali silahturahmi serta kedekatan warga dengan rakyat. Terutama Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Cisaat. 

Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kabupaten Purwakarta, khususnya Desa Cisaat" papar Sang Dandim.

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0619/Purwakarta, Kapten Arm Amarudin menjelaskan bahwa tugu Kampung Pancasila ini dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Cisaat oleh TNI pada program TMMD ke-106.

"Tugu ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD Kodim Purwakarta," tandas Amarudin.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda