sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Bersinergi dengan Babinsa Salurkan Air Bersih

Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Polres Purbalingga bersama dengan Babinsa Koramil Kejobong ketika melaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih.
Purbalingga, Laras Post - Sinertigas TNI-Polri terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Polres Purbalingga bersama dengan Babinsa Koramil Kejobong melaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih di desa binaannya. Adalah Bripka Wisnu dan Serma Joko yang mendatangkan mobil pengangkut air ke Desa Pengadegan untuk warga yang mengalami kekeringan.

Mobil pengangkut air yang didatangkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian berkeliling ke sejumlah titik lokasi penyaluran. Tidak canggung anggota TNI dan Polri tersebut tampak menuangkan air ke penampungan air  yang sudah disediakan warga pada sejumlah lokasi.

Kapolsek Penagdegan AKP Riyatnadi saat menyampaikan keterangan, Jumat (25/10/2019) mengatakan bahwa adanya kemarau panjang mengakibatkan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pengadegan mengalami kesulitan air. Adanya hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan bersama Babinsa Koramil Kejobong yang wilayahnya sampai dengan Kecamatan Pengadegan menginisiasi pemberian bantuan air bersih.

"Dari laporan yang kita terima, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pengadegan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter. Rencananya bantuan air bersih untuk Desa Pengadegan akan kembali disalurkan secara bertahap oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan wujud kepedulian sosial bagi masyarakat di desa binaannya. Harapannya apa yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu warga yang kekurangan air bersih.

"Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pengadegan merupakan hal yang positif. Semoga bisa ditiru oleh Bhabinkamtibmas yang lain sehingga kehadiran polisi dan TNI di desa binaan masing-masing bisa dirasakan manfaatnya tidak hanya di bidang keamanan termasuk di bidang sosial," ucapnya.

Kades Pengadegan, Wasilah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Menurutnya bantuan air bersih yang diberikan sangat bermanfaat meringankan beban warga yang mengalami kekeringan.

"Mewakili warga saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kegiatan ini sangat luar biasa ada kepedulian dari TNI-Polri bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.
(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda