sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Di JFW 2020, Grand Final L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019


Jakarta, Laras Post - L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 kembali hadir sebagai kompetisi hairdresser terbesar berskala internasional, yang tahun ini memasuki tahun ke delapan diselenggarakan di Indonesia. 

Sekitar 200 peserta telah melalui serangkaian proses penjurian sejak Juli lalu. Hari ini, di ajang Jakarta Fashion Week 2020, L’Oréal Professionnel telah menentukan pemenang yang akan mewakili Indonesia pada ajang L’Oréal Professionnel Style & Colour Trophy 2019 di tingkat internasional, yang akan diselenggarakan di Milan, Italia, pada Maret 2020 nanti.

Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel menjelaskan, dari tahun ke tahun, L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy telah berhasil menghasilkan bintang penata rambut yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

"Dengan kompetisi ini, para finalis dan pemenang L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy akan menjadi sosok yang terpercaya di mata masyarakat Indonesia dan dunia untuk membawa seni tata rambut dan standar kreativitas ke tingkat paling tinggi,” ucapnya. 

Lebih lanjut Indra Tanudarma, selaku Head of Education L’Oréal Professionnel, pada tahun ke delapan ini, pihaknya menghadirkan tema “Hair Inspired by Fashion” dan mengajak para hairdresser di seluruh Indonesia untuk berinovasi untuk menciptakan kreasi total look, mulai dari pemilihan warna dan tatanan gaya rambut, referensi make-up, busana serta aksesoris yang  inovatif dan bergaya. 

Kami ingin mendapatkan kepercayaan masyarakat bahwa para hairdresser memiliki kemampuan yang diperlukan konsumen untuk dapat tampil stylish dan selaras dengan karakter mereka,” ujarnya. 

Pada ajang semifinal, peserta L’Oréal Professionnel Style & Colour Trophy dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk membuat tampilan total look yang terbaik, modern, multi dimensi dan hasil warna yang mengacu pada inspirasi tren terbaru dan sesuai dengan kepribadian wanita di seluruh dunia. Warna rambut adalah faktor utama dalam proses penilaian, yang juga didukung oleh konsep, inspirasi kreasi, kebersihan dan kerapian area kerja, manajemen waktu dan presentasi hasil kreasi. 

Hasil kreasi pada Grand Final ini dinilai oleh juri lokal dan nternasional, yang mewakili keahliannya masing-masing, yakni, Margaretha Untoro (Editor in Chief & CCO DEWI Magazine), Glenn Prasetya (Professional Fashion Photographer), Danielle Solier (Co-Owner dan Colour Director Xiang Hair CBD dan Co-Owner RazorSmith Barbershop, Australia), Gary Chew (L’Oréal Professionnel ID Artist, Co- Founder/Director Salon Vim Singapore), dan Simi Keer (L’Oréal Professionnel Zone Education Director untuk ASEAN). Kelima juri memilih pemenang berdasarkan teknik, konsep, kreasi dan inovasi pewarnaan dan tatanan rambut, serta tampilan keseluruhan (total look). 

Seluruh finalis L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 memperebutkan gelar juara untuk dua kategori utama, yakni Colour Trophy Award dan Young Colorist Award. Kategori Young Colorist Award diperuntukkan bagi peserta yang berusia maksimal 25 tahun. Melalui kategori ini, L’Oreal 

Professionnel membuka kesempatan bagi para lulusan SMK jurusan tata rambut untuk berkompetisi sebagai upaya mengembangkan talenta baru dari generasi muda bagi dunia hairdressing. Selain kedua kategori utama, akan ada Special Awards yang terdiri dari Best Color, Best Cut & Style, Editorial Award dan People’s Choice Award. 

Animo peserta L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy tahun ini sangat tinggi, meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami mendapatkan hampir 200 pendaftar, yang berasal dari 30 kota lebih dari 100 salon di seluruh Indonesia yang telah mendaftar secara online melalui www.lorealcolourtrophy.co.id maupun secara offline. Pemenang pertama kategori utama akan mendapatkan hadiah trip edukasi di Inggris sekaligus berkesempatan mengikuti ajang L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy tingkat dunia di Italia. 

"Sementara runner-up dan pemenang kategori Young Colorist Award akan mendapatkan trip edukasi ke Australia dan Malaysia, yang sangat bermanfaat bagi pengembangan karir masing-masing hairdresser,” ungkap Indra Tanudarma. 

Dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020, L’Oréal Professionnel juga menampilkan kreasi tren warna rambut MAJI Fashion dengan nuansa warna berpantulan dingin yang yang akan dipersembahkan oleh L’Oréal Professionnel Hairdresser Ambassadors dan ID Artist berkolaborasi dengan desainer bertalenta Indonesia, Rinda Salmun. 

Untuk kedelapan kalinya, L’Oréal Professionnel menjadi mitra Jakarta Fashion Week sebagai official backstage partner, dan telah berkontribusi berkarya dengan lebih dari 350 penata rambut untuk menata dan menciptakan lebih dari 12,000 gaya dan tatanan rambut di hampir 600 fashion show selama JFW berlangsung. Rangkaian produk penataan rambut TecniART yang telah menjadi mitra hairdresser di berbagai pekan mode dunia, menjadi produk penataan rambut resmi di Jakarta Fashion Week 2020. 

Tahun ini menjadi tahun ke delapan L’Oreal Professionnel memberikan dukungannya di Jakarta Fashion Week, melalui perhelatan L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy yang juga diadakan untuk kedelapan kalinya. 

"Ini menjadi kali pertama di seluruh dunia ajang grand final L’Oréal Professionnel Style and Colour Trophy ditampilkan di panggung fashion week. Kami berharap ajang yang telah menghasilkan banyak hairdresser bertalenta ini dapat semakin meningkatkan standar kreativitas dan inovasi para hairdresser, serta dapat terus menginspirasi semua hairdresser dan pecinta mode tanah air," tutup Hendra. (jim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda