sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Guru Beserta Siswa Tak Kuatir Becek Lagi Menuju Sekolah

Anggota Satgas TMMD saat bercengkrama dengan para siswa di Purwakarta.

Purwakarta, Laras Post - Program pembangunan infrastruktur melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta, disambut para guru dan siswa Sekolah Dasar Negeri Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Para guru dan siswa menyambut antusias dengan dibangunnya jalan penghubung antar desa yang diperkeras dan sarana fisik lainnya yang akan memudahkan warga beraktivitas. 

Dandim 0619/Pwt Letkol Arh Yogi Nugroho disela-sela kesibukannya menyampaikan, sebelum musim hujan tiba, jalan penghubung ini harus rampung dikerjakan, dan saat ini tinggal tahap penyelesaian akhir.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalan yang bagus, guru dan siswa sekolah serta masyarakat menjadi lebih giat beraktivitas karena tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi jalan yang becek saat musim hujan," tuturnya, Senin (14/10/19).

Sementara itu Babinsa Desa Cibogogirang,Koramil 1902 Plered,Suhendi menuturkan saat menggelar kegiatan Bintahwil dengan para guru SDN Cisaat,yang berada dilokasi TMMD, para guru menyambut hadir nya TMMD di dekat lokasi sekolah.

"Sangat beralasan karena dengan adanya infrastruktur yang memadai, para guru dan siswa bisa lebih cepat sampai ke sekolah," ujar Suhendi. 

Sambutan hangat disampaikan Kepala SDN Cisaat, Engkom Siti (51), menurutnya pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa sudah dinantikan oleh para guru maupun siswa.Selama ini banyak siswa yang datang terlambat ke sekolah dengan alasan jalannya jauh dan harus memutar melewati desa lain.

"Kalau nanti jalannya sudah selesai dibangun tidak ada alasan terlambat ke sekolah.Siswa ke sekolah bisa memakai sepeda karena jalannya sudah nyaman," ujar Kepala Sekolah.

Seperti diketahui, program TMMD ke 106 Kodim Purwakarta telah digelar sejak pada awal Oktoberini, memfokuskan pembangunan jalan penghubung dua desa yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu, sepanjang 650 meter,lebar 4 meter dengan ketebalan 25 cm. (sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda