sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Beda dari Biasanya, Kapolres Purbalingga Pimpin Sertijab di Polsek

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman ketika memimpin upacara sertijab, di halaman Mapolsek Kejobong, Jumat (4/10) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Ada hal menarik dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolsek di lingkungan Polres Purbalingga. Apabila biasanya upacara sertijab dilaksanakan terpusat di tingkat polres, kali ini sertijab dilaksanakan di tingkat polsek.

Seperti halnya upacara sertijab Kapolsek Kejobong yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Kejobong, Jumat (4/10/2109) pagi. Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman memimpin langsung upacara sertijab. Hadir dalam kegiatan para pejabat utama polres, Forkopincam Kejobong, para kapolsek, kepala desa se-Kecamatan Kejobong dan perwakilan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam upacara secara resmi jabatan Kapolsek Kejobong diserahterimakan dari AKP Yanis Sri Purbono kepada AKP Suswanto. AKP Suswanto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Purbalingga. Sementara itu, AKP Yanis telah memasuki masa pensiun.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam kepolisian adalah hal yang biasa. Hal ini dikandung maksud untuk mereorganisasi sehingga organisasi tetap bisa berjalan sesuai kebutuhan organisasi.


"Sengaja saya laksanakan serah terima jabatan di tingkat polsek hal ini sebagai momentum untuk saling mengenal. Karena kita undang pak camat, para kepala desa dan tokoh sehingga sudah bisa langsung mengenal kapolsek yang baru, begitu juga sebaliknya kapolsek bisa langsung mengenal mitra kerjanya," kata kapolres.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga berpesan kepada kapolsek yang baru menjabat agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya.  Karena kedepan tugas dan tanggung jawab serta tantangan kepolisian dalam menjaga kamtibmas semakin besar.

"Pada kesempatan ini, saya juga memohon dukungan kepada rekan-rekan Forkopincam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh anggota sehingga AKP Suswanto bisa melaksanakan tugasnya sebagai kapolsek di Kecamatan Kejobong dengan baik," ucapnya.

Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh tamu undangan. Dilakukan juga dialog kamtibmas bersama para kepala desa yang hadir. Dalam acara dilakukan juga pemberian bantuan berupa beras oleh Kapolres Purbalingga untuk warga kurang mampu di Kecamatan Kejobong. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda