sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Haru, Saat Rumah Nenek Wasem Direhab Satgas TMMD Kodim Purwakarta


Purwakarta, Laras Post - Rona bahagia terpancar dari wajah Nenek Wasem (61) warga Kampung Cisaat RT 13/05, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta. Rumah yang telah dihuninya selama puluhan tahun, saat ini direhab melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106. 

Warga dibantu Prajurit TNI Kodim 0619/Purwakarta, melakukan gotong-royong merehab Rutilahu milik Nenek Wasem.

Satgas TNI dari Kodim 0619/Purwakarta bersama masyarakat bergotong-royong bahu-membahu merehab rumah Nenek Wasem, salah satu sasaran program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0619/Pwk tahun 2019.

“Meskipun kondisi cuaca panas terik, namun Satgas dibantu masyarakat terlihat semangat merehab rumah Nek Wasem,” ujar Dandim 0619/Pwk, Letkol Arh Yogi Nugroho, Senin (7/10/19).

Yogi Nugroho mengatakan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Nek Wasem ini sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0019/Pwk terhadap warga yang hidupnya masih pra sejahtera.

“Bantuan rehab Rutilahu yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ujarnya.

Pada kegiatan TMMD ini, TNI (Kodim Purwakarta) berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab Rutilahu milik Nenek Wasem.

“Rehab Rutilahu yang masuk dalam Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan bagi masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” jelas Yogi menambahkan.

Pada kesempatan lain, Nenek Wasem pun mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Dandim 0619/Pwk beserta jajaran yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah.

“Kalau tidak ada program TMMD di kampung saya, mungkin rumah saya tidak akan bisa diperbaiki. Saya orang susah, makan aja sulit, apalagi untuk memperbaiki rumah. Untung saja bapak-bapak TNI mau membantu merehab rumah saya,“ tuturnya. 

“Allhamdulilah kini rumah saya sedang direhab oleh bapak TNI dan warga. Terima kasih Pak atas bantuannya. Saya tidak khawatir lagi, walau hujan turun rumah tidak bocor lagi," tandas Nenek Wasem dengan wajah terharu.

Selain merehab Rutihalu, program TMMD ke 106 Kodim 0619/Purwakarta juga membangun jalan penghubung dua desa, Pos Ronda dan Mushola. Selain sasaran fisik juga sasaran non fisik diantaranya memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, pelayanan Kesehatan, SIM, Kependudukan, Peternakan dan pelayanan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda