sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Jalan Penghubung Antar Desa di Campaka Segera Terwujud

Pembangunan jalan penghubung dua desa.
Purwakarta, Laras Post - Jalan penghubung antar desa yang selama ini didambakan warga Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari akan segera terwujud dengan sedang dibangunnya jalan tersebut oleh Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta. 

Jalan penghubung yang ada saat ini masih merupakan jalan tanah yang bila musim kemarau selalu diliputi debu tebal dan ketika musim penghujan warga mengalami kesulitan melintas dikarenakan jalan yang becek dan licin serta sulit dilalui kendaraan. 

Dandim 0619/Pwt Letkol Arh Yogi Nugroho yang juga sebagai Dansatgas TMMD di wilayah Purwakarta mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat desa Cisaat dan Desa Ciparungsari Purwakarta.

“Warga sangat senang dan menyambut antusias ketika personel kami menyampaikan sosialisasi akan diperkeras jalan penghubung di kedua desa ini. Warga menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh bersama prajurit TNI mewujudkan program ini," tuturnya, di lokasi TMMD, Senin (7/10/19).

Salah seorang warga yang sejak sekian tahun mendambakan infrastruktur yang memadai adalah Arman (55), kesehariannya berjualan sembako untuk kebutuhan sehari- hari.

Jika musim hujan, menurutnya terpaksa tidak bisa berbelanja ke kota karena jalannya licin dan khawatir terpeleset.Namun dengan adanya program TMMD yang membangun jalan di wilayah nya, membuat harapan menjadi lebih bersemangat.

"Sedang dibangun jalan agar menjadi bagus, kalau hujan tidak takut terpeleset.Sudah tidak sabar lagi ingin segera punya jalan yang layak," ujar Arman.

Hal senada diungkapkan Wati (45) warga Kampung Tanjung Garut Rt 02/Rw 05, Desa Cisaat , Kecamatan Campaka,Purwakarta.Menurutnya program TMMD sangat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, mengingat sarana dan prasarana di desanya telah tersedia.

"Kalau jalan penghubung yang dibangun oleh TNI selesai, maka desa kami akan ramai, masyarakat dari tempat lain tidak kesulitan datang kesini.  Usaha jualan saya juga mudah-mudah jadi ramai" tandas Wati.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda