sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kehadiran TMMD 106 Hadirkan Secercah Senyum Petani Cisaat

Petani Desa Cisaat yang mendapat bantuan dari Satgas TMMD Purwakarta.

Purwakarta, Laras Post - Pelda Deri Kurnia yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim 0619/Purwakarta, membantu memberi pengetahuan kepada para petani Desa Cisaat dalam merawat padi dan jagung miliknya, Rabu (23/10/19).

Dengan cekatan Deri Kurnia memberi semangat terhadap para petani dalam merawat padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan pemupukan, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Deri, turun  ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. "Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Bentuk keterlibatan langsung TNI dalam program swasembada pangan itu, dia mengatakan, dilaksanakan anggota di wilayah kerja teritorial masing-masing.

"Sebagai upaya mewujudkan secara nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu juga mendukung dan menyukseskan upaya khusus dalam usaha mencapai swasembada pangan," ucapnya.

Ia mengatakan para anggota babinsa tidak memiliki keraguan turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan membaur dengan petani. Bantuan langsung tersebut, antara lain membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Dia mengharapkan keterlibatan babinsa dapat membantu meningkatkan hasil panenan petani.Selain itu, ujarnya, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

"Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan mereka juga semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula," pungkasnya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda