sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kemenhan Launching Aplikasi E- Menu

Kemenhan menggelar Launching Aplikasi E- Menu di Gedung Piere Tendean lt 8, Jakarta, Kamis (3/10/2019)
Jakarta, Laras Post - Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan) menggelar Launcing Aplikasi E- Menu di Gedung Piere Tendean lt 8, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya kepala Biro Kemenhan Mayjen Iroth Sonny menyampaikan peresmian aplikasi digital dengan satu genggaman baru dapat terealisasi hari ini. “Begitu padatnya kegiatan dan dinamika kegiatan yang terus-menerus sehingga bisa kita laksanakan," terangnya.


Pentingnya teknologi komunikasi dan informasi adalah teknologi yang dibutuhkan untuk mengolah informasi dengan menggunakan komputer perangkat komunikasi dan aplikasi perangkat lunak untuk mengkonversi menyimpan, melindungi, memproses, mengirimkan, dan memanggil kembali informasi tersebut kapanpun dan dimanapun.

“Jika di masa lalu proses penyebarluasan informasi kepada khalayak luas dibutuhkan secara tradisional maka di era informasi dan digital seperti sekarang, proses penyebarluasan informasi dilakukan dengan teknologi baru yang jauh lebih canggih pembangunan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat cepat ini tentunya,” katanya.


Begitu pentingnya suatu tuntutan dari perkembangan zaman di dalam era globalisasi ini dengan berbasis revolusi industri 4.0 dimana di dalamnya itu banyak industri serba digital dan penguasaan digital ini harus dapat  di lakukan secara lapis demi lapis dan harus dikuasai oleh setiap bangsa di dunia. 

“Pentingnya aplikasi E- Menu ini harus segera dapat  terealisasi. Dengan aplikasi ini,  nantinya kita akan memudahkan Kemenhan untuk melihat dokumen atau untuk menyimpan dokumen jadi istilahnya berjuta-juta dokumen dalam satu genggaman, untuk itu nantinya kita sudah bisa mengajarkan berbagai tugas cukup dengan aplikasi E- Menu,” ujarnya.


“Mengeklik nama dokumen dapat mengakses data tersebut, dan juga sangat bermanfaat bagi kita semua. Aplikasi E- menu ini juga harus dikembangkan dan diupdate terus sampai nantinya aplikasi  ini kita mau masuki ke level-level yang lebih advance,” paparnya.

Mayjen Iroth Sonny mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kapusdiklat Bahasa Yudi Chandra yang menggagas dan menginspirasi pembangunan minggu ini. Demikian pula kepada Rudi selaku Direktur PT Pandu atas kerja kerasnya untuk melakukan pembangunan aplikasi pertahanan dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai penunjang tugas sehingga diharapkan bisa tepat pelaksanaan tugas ke depan,” pungkasnya. (Egi/Fer)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda