sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kemhan RI Gandeng PT Revainfo Luncurkan Aplikasi E-Minu

Acara peluncuran aplikasi e-Minu di Gedung Piere Tendean Kemenhan RI, Jl Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).
Jakarta, Laras Post - Dalam rangka digitalisasi pengarsipan perkantoran, Biro Tata Usaha dan Protokol Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, bekerja sama dengan PT Revainfo Utama meluncurkan aplikasi e-Minu

Acara yang digelar di Gedung Piere Tendean Kemenhan RI, Jl Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat, Kamis ( 3/10), dihadiri Kepala Biro TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Sonny Edhie; Kapusdatin Kemhan, Brigjen Dominggus Pakel; dan Direktur PT Revainfo Utama Rudy Harsaputra.


Brigjen Sonny Edhie mengatakan, peluncuran aplikasi e-Minu sejalan dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Karena itu, Biro TU Kemhan ingin mengaplikasikan kemajuan teknologi dalam hal pengarsipan.

"Ini kebutuhan dan tuntutan dari perkembangan teknologi. Saat ini kita memasuki revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan big data. Sehingga penerapan aplikasi e-Minu ini tidak bisa dihindari lagi," katanya di Gedung Kemhan RI, Jakarta Pusat.

Sony menambahkan, aplikasi e-Minu akan langsung diterapkan di seluruh satuan kerja (satker) Kemhan RI pascadiluncurkan secara resmi. Sonny berharap kehadiran aplikasi ini dapat memudahkan pengarsipan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jadi begitu kita launching akan langsung diterapkan di satker Kemhan untuk mempercepat proses. Mulai tahapan pengarsipan sampe upayakan penandatanganan secara elektronik," terang Sonny.


Sementara, Direktur PT Revainfo Utama, Rudy Harsaputra mengatakan pihaknya selaku pengembang aplikasi e-Minu menjamin keamanan arsip Kemhan yang disirkulasikan dalam aplikasi tersebut.

"Karena masih intranet, kalau sudah dibikin internet akan kita buat VPN. Jadi sudah dilengkapi dengan pengamanan," tandasnya. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda