sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kisah Asep Hidayat, Ingin Jadi TNI pada Kegiatan TMMD Kodim 0619/Purwakarta


Purwakarta, Laras Post - Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0619/Purwakarta sedang bekerja membangun jalan penghubung antara Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari, Jumat (11/10/19).

Tak jauh dari lokasi pembangunan jalan TMMD terdapat SD Negeri Cisaat yang sedang melaksanakan kegiatan belajar dan bernyanyi bagi anak anak didik di luar kelas.

Ketika anak-anak tersebut sedang berada di luar kelas, salah satu anak bernama Asep Hidayat berteriak memanggil-manggil Pak Tentara.

Akhirnya Serma Mahdum dari Koramil 1905 Jatiluhur yang merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0619/Pwk menghampiri tempat Asep tersebut dan dengan antusias dan semangat anak anak tersebut berlari ke arah anggota Satgas TMMD dan berebut untuk bersalaman.

Dengan ramah dan santun Serma Mahdum, anggota Satgas TMMD mengulurkan tangan dan menyalami satu per satu anak-anak SD Negeri Cisaat tersebut.

Di sela sela mereka bersalaman, Serma Mahdum bertanya kepada salah satu anak bernama Asep Hidayat tersebut.

"Dek kalau sudah besar mau jadi Apa?"

Seraya tersenyum Asep menjawab "Jadi Pak Tentara!!!".

Menurut keterangan salah seorang guru SD Negeri Cisaat yang bernama Harniningsih, dirinya sangat senang akan kedatangan Satgas TMMD di desanya karena anak-anak SD yang dibimbingnya ketika melihat bapak bapak TNI bekerja, anak didiknya seakan terinspirasi untuk menjadi seorang TNI.

Kehadiran Satgas TMMD kali ini serasa manunggal hingga ke seluruh lapisan, bahkan sampai pada anak-anak Sekolah Dasar, selain dapat menjadi inspirasi anak-anak, Satgas TMMD yang membangun jalan penghubung tak jauh dari sekolah tersebut juga mempunyai peran dan manfaat nyata bagi kemaslahatan warga di desa tersebut.

Hal ini seiring dan sejalan dengan tujuan TMMD yaitu membangun desa bersama rakyat untuk memberikan manfaat dan kegunaan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sementara itu Serma Mahdum mengungkapkan, selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik berupa Bintahwil yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas TMMD,yaitu memberi materi tentang kedisiplinan pada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisaat Purwakarta.

Materi kedisiplinan bagi para siswa sangat diperlukan sedini mungkin, sehingga kedisiplinan tersebut akan tertanam hingga dewasa nanti. Siswa akan lebih bertanggung jawab dan disiplin.

"Kesdisiplinan perlu diberikan kepada pelajar sejak dini, karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa," katanya.

Menurutnya, pemberian materi kedisiplinan tersebut bagian dari kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, Kodim 0619/ Purwakarta yang digelar di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka,Kabupaten Purwakarta.

"Ini bagian dari program TMMD sasaran non fisik, diantaranya memberikan wawasan kebangsaan untuk siswa," ujarnya.

Para siswa terlihat begitu bersemangat mengikuti arahan yang diberikan oleh prajurit TNI, siswa juga diajarkan kedisiplinan saat upacara bendera, termasuk saat berbaris dan memberikan hormat kepada pembina upacara.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda