sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Lewat TMMD 106, Situ Cisaat Akan Menjadi Pariwisata Baru di Purwakarta


Purwakarta, Laras Post - Situ Cisaat yang terletak di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, memiliki potensi pariwisata. Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pengembangan kawasan tersebut.

Potensi tersebut diakui Wakil Bupati Purwakarta, Aming, Situ Cisaat ini bisa menjadi alternatif warga kala berpiknik bersama keluarga dan kerabat.  

"Nanti kita juga akan buat ada tempat-tempat kuliner, agar warga yang nantinya berkunjung tak kesulitan dalam memilih menu makanan," katanya, Minggu (6/10/19).

Saat ini, akses jalan menuju Situ Cisaat mulai dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106. Akan tetapi, jalan yang akan dibangun sepanjang 650 meter diakui belum tersambung ke jalan lainnya.

"(Pembangunan) sisanya nanti akan dilanjutkan di 2020 menggunakan anggaran daerah," ujar Aming. 

Meskipun demikian, dirinya tetap mengapresiasi atas bantuan tenaga dari personel Satgas Kodim 0619/Purwakarta.

Menurutnya, bantuan tenaga dari para personel Kodim Purwakarta makin mempercepat pekerjaan fisik yang telah direncanakan pemerintah daerah setempat. 

“Pembangunan jalan tersebut, kita rencanakan dan dijadwalkan akan rampung selama satu bulan ke depan.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho optimistis jajarannya dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. 

"Dengan jumlah personel sebanyak 150 orang, ditambah bantuan tenaga dari warga, saya optimistis selesai setengah bulan," katanya.

Dijelaskan pula, tujuan lain dari TMMD kali ini diakui bukan sekadar membangun infrastruktur. Menurutnya, keterlibatan TNI secara langsung di tengah masyarakat sekaligus untuk membangun kebersamaan dengan rakyat.

“Karena itu, sepanjang pelaksanaan TMMD di Desa Cisaat Kecamatan Campaka, para prajurit dituntut untuk berinteraksi dengan warga sekitar. Mereka juga memberikan wawasan bela negara kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah," tandaa Yogi. (sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda