sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » LKP Amaya Depok Cetak Wirausaha Mandiri

Suasana Kursus di LPK Amaya Depok
Depok, Laras Post - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Amaya, yang berdiri sejak tahun 2013 ini telah banyak mencetak pelaku wirausaha yang mandiri di bidang jahit dan mode.

Terbukti, banyak lulusan LKP Amaya ini yang sudah tersalurkan bekerja di perusahaan garmen dan konveksi. Selain itu, banyak pula yang sudah mandiri menjalankan bisnis usaha jahit dan butik pakaian jadi.

Lembaga kursus yang terletak di Jalan Sawangan Nomor 98, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok ini tergolong lembaga yang telah berpengalaman dan kompeten dalam memberikan pelatihan dan kursus jahit menjahit serta mode.

Pimpinan LKP Amaya, Mulyasari, menceritakan, berdirinya lembaga ini berawal dari hobi dalam jahit menjahit yang digelutinya sejak masih duduk di bangku kuliah. Setelah menikah, terbesit keinginan untuk membuka kursus jahit di rumahnya. 

“Hobi ini akhirnya menjadi serius dengan berdirinya LKP Amaya dan berkembang seperti saat ini,” kata Mulyasari, saat ditemui disela-sela acara visitasi akreditasi di LKP Amaya, Sawangan, Depok, Senin (7/10/2019).

Mulyasari dengan piala penghargaan
Lebih lanjut, LKP Amaya yang mempunyai fasilitas lengkap ini juga merupakan mitra dari Dinas Pendidikan, dalam hal memberikan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) kepada masyarakat Depok, agar mempunyai keterampilan di bidang jahit.

“Pihak kami menjadi rekanan Pemkot Depok, dalam rangka mencetak SDM yang berkualitas dan mandiri,” ujar ibu kelahiran Jakarta ini.

Mulyasari menjelaskan, saat ini lembaganya sedang mengajukan proses akreditasi, hal itu, diperlukan guna meningkatkan mutu dan pelayanan LKP.

Berbicara tentang prestasi, LKP Amaya dari tahun ke tahun selalu mendapatkan juara, diantaranya, Juara I Tata Busana Kreatif Kota Depok (2018), Juara III Instruktur Jahit Kota Depok (2017), dan Juara I Instruktur Jahit Kota Depok (2019).

Sementara itu, Amiyana, salah satu alumni LKP Amaya, mengatakan, setelah lulus dalam mengikuti kursus di LKP Amaya tahun 2018 lalu, telah membuka usaha sendiri dalam menerima orderan jahit. 

“Setelah menerima ilmu dari LKP Amaya, saya lebih percaya diri untuk menerima pesanan jahitan orang banyak. Dan sekarang, saya sudah produksi baju gamis untuk dijual secara online,” ungkapnya. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda