sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » LP Pondok Rajeg Gelar Diskusi RUU Pemasyarakatan


Undangan dan Para Kepala Rutan dan Kalapas Yang Hadir Acara Diskusi RUU Pemasyarakatan.

Bogor, Laras Post - Menanggapi dinamika bangsa tentang adanya penolakan berberapa RUU di berbagai daerah, Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Pondok Rajeg Cibinong-Kabupaten Bogor menggelar sosialisasi Sistematika RUU (Rancangan Undang-undang) pemasyarakatan, Kamis (26/9/19) lalu.

Pada kesempatan itu dibahas mengenai rancangan serta menyusun tentang perubahan aturan lama yang ada di lembaga permasyarakatan. 

Kalapas Cibinong Agung Krisna saat memberikan pemaparan mengatakan, konsep RUU permasyarakatan ini untuk meningkatkan pelayanan khusus warga binaan kemasyarakatan. "Sistem kita saat ini membutuhkan suatu payung hukum untuk melaksanakan pelayanan," ungkapnya.

Ia menambahkan, berbasis teknologi saja tidak cukup, nanti kami dianggap tidak transparan dan tidak akuntabel. 

Pimpinan serta dijajaran kementerian Hukum dan HAM serta permasyarakatan mereformasi kembali. "Sehingga dibutuhkan payung hukum perubahan undang-undang," jelas kalapas saat memberikan pemaparan.


Melalui RUU pemasyarakatan yang sedang dibahas di DPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat), berharap bisa merubah permasyarakatan melalui cara reformulasi. "Melihat kondisi lapas atau rutan saat ini sudah overkrodit," pungkasnya.

Acara RUU permasyarakatan tersebut di hadiri perwakilan sejumlah kalangan mahasiswa, LSM, pimpinan kalapas serta kesbanpol Kabupaten Bogor. Acara dilaksanakan di ruang aula open camp terpadu lapas Cibinong. (david)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda