sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Mabesal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Aspotmar Kasal, Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/10/2019)
Jakarta, Laras Post - Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar upacara di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/10/2019). 

Bertindak selaku inspektur upacara, dalam kegiatan tersebut Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal), Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Sementara itu dalam amanat tertulisnya, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal, menegaskan tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia” ujar Aspotmar Kasal, mengutip amanat Menpora RI.

Turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, yaitu para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Mabesal. (fer/dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda