sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Mayjen TNI Mar. Suhartono Pimpin Sertijab Asintel Dankormar

Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono sertijab bersama Asisten Kormar lama Kolonel Hendro Suwito dan Asintel baru Kolonel Bambang Wahyuono. 

Jakarta, Laras Post - Dispen Kormar (Jakarta).Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Dankormar, di Ruang Rekreasi Yonif 2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (08/10/19).

Jabatan Asintel Dankormar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Hendro Suwito kepada Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmada I.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan, serah terima jabatan itu pada hakekatnya merupakan proses kesinambungan kepemimpinan secara periodik dalam rangka mewujudkan pembinaan personel dan organisasi yang semakin baik.

"Serah terima jabatan ini juga merupakan wujud kepercayaan, amanah dan kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan sekaligus menuntut kemampuan mengembangkan kepemimpinan dan manajerial secara konseptual, sebagai bagian dari upaya pembinaan personel serta keinginan membangun Korps Marinir menjadi lebih baik dan Profesional," tegas Dankormar.

Selain itu, menurut Dankormar, staf Intelijen juga di tuntut harus berperan aktif dalam setiap kegiatan proses pengadaan barang dan jasa, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan selesai. 

"Hal ini bertujuan agar proses tersebut dapat berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel, untuk itu perlu upaya penajaman kemampuan staf intelijen yang modern dan adaptif serta memiliki integritas dan karakter yang kuat,” terang Dankormar.

Lebih lanjut dikatakan Dankormar, kemampuan antisipasi, deteksi dan identifikasi yang handal dan dilandasi oleh integritas serta karakter yang kuat para pengawak intelijen merupakan instrumen penting dan modal utama dalam menyikapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, variatif dan hibrid.

Di akhir amanatnya, Dankormar mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Hendro Suwito, atas segala sumbangan pemikiran, usaha dan kerja keras Kolonel Hendro selama mengemban jabatan sebagai Asintel Dankormar dalam memberi kontribusi positif yang sangat bermanfaat bagi Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, beserta para pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar-1.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda