sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Mentan: 100 Hari Masalah Data Harus Selesai

Serah terima jabatan Menteri Pertanian dari Andi Amran Sulaiman kepada Syahrul Yasin Limpo di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (25/10/2019). 

Jakarta, Laras Post – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjabarkan program 100 hari yang akan dicapai Kementerian Pertanian yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan Mentan saat serah terima jabatan Menteri Pertanian dari Andi Amran Sulaiman kepada Syahrul Yasin Limpo di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019). 

Ditambahkan Mentan Syahrul, dalam 100 hari masalah data harus selesai. ”Pak Sekjen panggil dirjen-dirjennya. Pak Amran (mantan Mentan), FAO, semua bantu saya. Masalah data ini tidak boleh lama-lama,” tegas Syahrul.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini mengungkapkan bahwa selain masalah data yang harus seragam, juga mengantisipasi produksi saat kemarau, serta musim panen pada Januari mendatang. 


Menurutnya, saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog adalah 2,3 juta ton. Untuk menyimpan, sambung politisi Partai NasDem, stok beras tersebut, Bulog telah menyewa enam gudang di enam provinsi. Hal itu juga untuk mengantisipasi panen padi pada Januari-Maret mendatang.

Sementara, mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengemukakan bahwa dirinya menitipkan empat komoditas strategis untuk dilanjutkan produktivitasnya kepada Menteri Pertanian yang baru, Syahrul Yasin Limpo.  

Keempat komoditas itu adalah; gula, kedelai, bawang putih, dan populasi sapi. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda