sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Operasi Zebra Lodaya 2019 Dimulai Hari Ini, Kapolres Purwakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, pimpin Operasi Zebra Lodaya 2019 di lapangan Apel Polres Purwakarta, Rabu (23/10/2019)
Purwakarta, Laras Post - Operasi Zebra Lodaya 2019 mulai berlaku pada hari ini, untuk memastikan pasukannya dalam keadaan siap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, pimpin operasi gelar pasukan yang diadakan di lapangan Apel Polres Purwakarta, Rabu (23/10/2019).

Gelar pasukan ini juga diikuti oleh beberapa instansi terkait diantaranya dari TNI yang tergabung dari Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Sthira yudha, Batalyon Armed 9 Pasopati, serta Sub Den pom TNI. Selain itu juga terlihat pasukan dari Dishub, Satpol PP Kabupaten Purwakarta, serta pelajar SMA.

Kegiatan gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Jasa Raharja Kabupaten Purwakarta, bersama keduanya pula Kapolres Purwakarta secara simbolis menyatakan, operasi Zebra Lodaya 2019 dimulai terhitung mulai dari hari ini.

Pernyataan Simbolis Kapolres Purwakarta tersebut ditandai dengan dilepasnya balon ke udara, yang mana di balon tersebut terdapat pesan dalam bentuk tulisan yang apabila pesan itu didapati oleh masyarakat dan dibawa ke Polres Purwakarta maka ia akan mendapatkan hadiah berupa satu unit televisi 32 inch serta mendapatkan SIM elektronik gratis.


“Sasaran dalam Operasi Zebra kali ini pada dasarnya sama dengan berbagai operasi lalu lintas pada umumnya yaitu diantaranya pengendara tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan batas maksimal, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba,” jelasnya.

Operasi Zebra itu sendiri bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas (Kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), operasi ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa disiplin dalam berkendara sehingga diharapkan akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra Lodaya 2019 rencanaya akan digelar dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 05 November 2019. (Hengki,Roy,Tonggo)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda