sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2019 Disdik Depok Resmi Usai

Penilik Disdik, Yati Nurhayati memberikan piagam penghargaan kepada peserta berprestasi.
Depok, Laras Post - Program kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Dinas Pendidikan Kota Depok yang bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Dina tahun anggaran 2019, telah selesai dan resmi ditutup. 

Penutupan acara tersebut digelar di Rumah Kebun Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kamis (3/10/19) lalu.

Diketahui, bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Kota Depok menyelenggarakan kegiatan berupa Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan tata rias pengantin Sunda, yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu, di LKP Dina, Pancoran Mas, Depok.

Penilik Disdik, Yati Nurhayati memberikan piagam penghargaan kepada peserta berprestasi.
Dalam sambutannya, Penilik Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan Kota Depok, Yati Nurhayati, mengatakan program PKW ini sudah dilaksanakan hampir dua bulan lamanya dan diikuti oleh 20 orang dari perwakilan kecamatan-kecamatan di Depok, bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada warga Depok, agar mempunyai modal dalam menjalankan sebuah usaha dan mandiri.

Mengenai penunjukan LKP Dina, Yati menjelaskan bahwa LKP Dina termasuk salah satu lembaga kursus yang bagus dan profesional di Kota Depok, serta sudah mendapatkan kepercayaan dari Disdik Depok dalam program pelatihan dari tahun ke tahun.

“LKP Dina, sudah banyak mencetak para perias-perias baru yang kompeten dan bisa menerapkan ilmunya untuk wirausaha mandiri”, ujarnya di sela-sela acara penutupan kegiatan PKW.

Sebelumnya, pimpinan LKP Dina, Dina Yulita mengaku cukup bangga menjadi bagian dari  kegiatan PKW Disdik Depok ini dan bisa berbagi ilmu kepada peserta pelatihan. “Alhamdulillah, melalui lembaga ini sudah banyak bermunculan pelaku wirausaha bisnis tata rias pengantin di Depok”, kata ibu yang murah senyum ini.

Terakhir, Dina berharap agar sinergi yang sudah terjalin baik ini antara Disdik Depok dan LKP Dina dapat terus berlangsung guna mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Depok yang punya keterampilan dan mandiri. (haris/vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda